Hanan: Gizi Buruk di Tulangbawang Turun Hingga 96 Persen

0
386
views
MENGGALA- Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak menegaskan kasus penyakit gizi buruk terhadap masyarakat se Kabupaten Tulangbawang telah mengalami penurunan hingga mencapai 96 persen pada tahun 2016.  “Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil survey Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengenai pendataan masyarakat Tulangbawang terhadap penyebaran kasus penyakit gizi buruk pada tahun”
Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak,MS, mengatakan, bahwa dari hasil survey tersebut Daerah Tulangbawang merupakan salah satu daerah yang memiliki kasus penyebaran penyakit gizi buruk terendah pada tahun,”Bahkan selain itu dari hasil survey tersebut daerah kita juga sudah dinilai mampu menghilangkan dan menuntaskan penyebaran penyakit gizi buruk pada tahun ini dengan sangat maksimal dan sukses. Sehingga terkait penyebaran penyakit gizi buruk tersebut Hanan menegaskan pada tahun ini penyebaran penyakit gizi buruk terhadap masyarakat se Kabupaten Tulangbawang sudah telah mengalami penurunan hingga mencapai 96 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya.
Hanan juga mengatakan, apabila pada tahun sebelumnya kasus penyebaran penyakit gizi buruk di Tulangbawang mencapai sebanyak 20 kasus penyakit gizi buruk,” Maka pada tahun ini kasus penyakit giziz buruknya hanya ada sebanyak 3 kasus saja, bahkan itu pun kondisinya tidak parah seperti tahun lalu, jadi otomatis dengan begitu maka penyakit gizi buruk di Tulangbawang bukan saja menurun melainkan telah hampir kami punah pada tahun ini. Untuk itu, kepada seluruh pihak terkait agar kedepan terus melakukan berbagai upaya serta bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat se Tulangbawang dalam hal bidang kesehatan, karena meskipun saat ini kita telah berhasil menuntaskan penyakit gizi buruk Namun kondisi pola hidup sehat masyarakat kita tidak kita jaga maka hasilnya akan sia – sia nantinya jadi demi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat maka semua tenaga kesehatan teruslah berupaya dan bekerja sesuai tugas dan fungsi masing – masing agar kedepan penyakit gizi buruk di Tulangbawang dapat kita tuntaskan hingga mencapai 100 persen pada tahun ini,”tambahnya. (als).

LEAVE A REPLY