Hamsinar, Sosok Kades Yang Patut Diacungi Jempol

0
718
views
Kepala Desa (Kades) Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Hamsinar

Translampung.com-Hamsinar merupakan sosok kepala Desa (Kades) Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran yang pantas mendapat acungan jempol atas kiprahnya memimpin selama dua dekade menjabat sebagai kades di desa ini.

Pria kelahiran 1955 ini selain memiliki penampilan yang trend dia juga memiliki jiwa besar dalam menghadapi segala bentuk persoalan yang ada di tengah – tengah masyrakat yang di pimpinya dan juga dia tidak tebang pilih dalam bergaul dengan siapapun disekelilingnya terbukti dengan para pegawainya sendiri selalu berbaur bersama sama .

“Kuncinya dalam menjalankan amanah ini adalah tanggung jawab yang penuh seta berjiwa besar, serta selalu transparan dalam urusan segala hal kalau masalah bergaul siapun saya akrap karna memang saya masih muda dulu suka merantau,” kata Hamsinar saat di wawancarai di kantornya belum lama ini .

Dirinya mengatakan bahwa jabatan adalah amanat rakyat yang bener-bener harus di pertanggung jawabkan dan jangan sampai amanah yang telah di emban akan di salah gunakan untuk kepentingan pribadi atau memperkaya diri sendiri .

“kita sering melihat realita yang ada, jika jabatan di salah gunakan untuk kepentingan pribadi jelas natinya setelah selesai menjabat akan menjadi omongan masyarakatnya sendiri ,” ujarnya.

Ia juga mengaku selama menjalankan amanah sebagai kades di Desa Gedong Tataan ini banyak sekali persoalan yang telah dihadapi namun dengan sikap azas mupakat dan berjiwa besar semua masalah bisa teratasi .

“Ketransparana terhadap masyarakat yang utama saya lakukan agar jangan ada salah sangka selama saya memimpin karna ada istilah peibahasa Harimau mati meninggalkan belang nah kalau mausia mati meninggalkan kenagan,” ucapnya

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa di Desa Gedong Tataam ini memiliki 18 RT yang siap membantunya dalam segala urusan baik dari segi pembangunan dan segala bentuk permasalahan yang di hadapi di wilayah yang dia pimpin.

“Saya sering berkordinasi dengan semua RT yang ada untuk meyelesaikan masalah masalah yang di hadapi kalau dikantor ini ada 6 pegawai yang setiap hari membantu saya karna disetiap ada kegiatan di pemda pesawaran kita sering dilibatkan,” pungkasnya.(ydn)