Hampir Tembus Seribu Pelanggaran

Operasi Keselamatan Krakatau 2018

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung, menggelar operasi keselamatan yang ke-sepuluh. Operasi dilaksanakan di Bundaran Tugu Adipura, Rabu (14/3).

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung Kompol Sourzananda Mega mengatakan, pagi ini pihaknya menggelar rangkaian kegiatan operasi keselamatan yang dimulai sejak tanggal 5 hingga tanggal 25 mendatang. Selain itu, pihaknya juga melaksanakan rangkaian-rangkaian kegiatan preventif pencegahan dan sosialisasinya.

“Kita juga ada penindakan, namun itu hanya 20 persen. Karena 80 persennya saat ini kita mengedepankan preventif,” jelasnya, Rabu (14/3).

Penindakan yang dimaksud Nanda adalah, pelanggaran-pelanggaran khusus yang berpotensi kecelakaan seperti melawan rambu, melawan arus menerobos lampu merah, bonceng tiga dan tidak menggunakan helm.

” Itu kita tilang, namun kebanyakan kami melakukan teguran,” tegasnya.

Dan selama menggelar operasi keselamatan selama sepuluh hari, Satlantas Polresta Bandarlampung telah mengeluarkan blangko teguran sebanyak 916.

“Blangko tersebut kita keluarkan pada saat pengendara lupa membawa surat kelengkapan kendaraan, tidak memakai helm yang belakang dan lainnya. Seperti itu yang kita tegur,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya lebih mengedepankan sistem lreventif lantaran agar bisa menyentuh masyarakat dan akan sadar tanpa usaha paksa.

“Ini sebenarnya inisiatif kita, kita melakukan ini untuk menyentuh masyarakat supaya mereka sadar tanpa ada usaha paksa,” ujarnya. (adm/ang/tnn)

 

 

 

 

News Reporter