. . .

Hampir Rp15 Juta, Ngamen Kumpulkan Dana untuk Lombok

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Aksi kepedulian untuk Lombok kembali digelar di Kota Metro. Hari Minggu (9/9) kemarin, pemuda pemudi Metro sukses menyelenggaran event kepedulian untuk bencana di NTB, Ngamen Ngamal Untuk Lombok. Hingga hari ini, Selasa (11/9/2018) dana yang terkumpul hampir Rp 15 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Habib Al Amin selaku Ketua Pelaksana. “Alhamdulillah event ini bisa dikatakan sukses. Selain artis-artis lokal pengisi acara seluruhnya hadir, juga target penghimpunan dana melebihi target,” ucap Habib.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan ANN Lampung, Adi Nuansa. “Rundown Acara kita berjalan dengan baik. Ini semua berkat kerja sama para panitia, artis, relawan dan seluruh donatur. Kami cukup teharu karena target hanya Rp10 juta dapat terlampaui. Tepatnya Rp14,5 juta,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan tim, Event Sosial yang berbalut Ngamen Ngamal untuk Lombok ini cukup banyak menyita perhatian masyarakat. Karena artis-artis yang hadir cukup banyak dan memiliki kualitas yang cukup apik. Diantaranya  adalah grup nasyid asal Metro dan Bandar Lampung yaitu Nuansa, Risva, D’Ikhwan, Kaoru, Zahra dan Komunitas Repost Lamtim. Di grup Hadroh juga menghadirkan Ahsanta IAIN Metro.

Tak kalah meriah juga, event ini menghadirkan Ardya Putri Gita Asmara, Solois yang masuk kategori Finalis Lomba Solo tingkat Nasional FSL2N di Jakarta. Ada juga tim akustik utusan dari Cahaya Bangsa School, Dynamic Band.

“Event ini memang fokus tertuju pada kesedihan saudara-saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat. Alhamdulillah kita bisa memberi sedikit untuk mereka, ujar Ramadhan Habibi selaku koordinator penyaluran bantuan ke Lombok. Saya sudah hadir ke lombok, ujarnya menambahi, dan saya telah melihat bagaimana dilokasi bencana hampir semua KK atau keluarga kehilangan rumah karena hancur terkena Gempa. “Oleh sebab itu, semoga dengan bantuan sedikit ini, dapat mengurangi beban sauadara kita di Lombok,” tambahnya.

Event yang dilaksanakan di pelataran Masjid Taqwa Kota Metro ini adalah hasil kerjasama antara Nuansa Manajemen, ANN Lampung, Aliv Wedding Organizer, PKS Muda Chapter Metro, One Care Lampung, Masjid Taqwa Metro, Rider Subuhan dan Komunitas Sedekah Mingguan Lampung. “Kami disini dari berbagai background, bersatu dalam satu acara untuk menunjukkan kepedulian kepada Lombok tercinta. Semoga kita turut berduka dan masyarakat Lombok segera bahagia,” tutup Tahmid ketua PKS Muda Chapter Metro. (suf/hkw)