. . .

Halalbihalal Pemkab Pringsewu Bersama Karang Taruna

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Masih dalam bulan syawal Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama Karang Taruna menggelar acara halalbihalal guna meningkatkan hubungan silahturahmi yang erat, bertempat di rumah kediaman Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, Selasa (18/6)

kegiatan ini di hadiri oleh wakil bupati kabupaten pringsewu Dr.H.Sujadi, kepala dinas koprindag, kepala dinas diapora, kepala dinas kominfo, kesbangpol, camat kecamatan pringsewu, lurang pringsewu barat, lurah pringsewu timur, lurah pringsewu utara, lurah fajaresuk, ketua karang taruna kabupaten pringsewu,Handoko .SE senior ketua karang taruna provinsi lampung, berserta anggota karang taruna baik pengurus di kecamatan, maupun pengurus pekon turut hadir.

Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu, Herizon mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi sosial, dasar kegiatan dari kegiatan Karang Taruna Permensos no 77 tahun 2010. Sehingga kegiatan karang taruna murni sosial dan tak ada gajinya

Adapun karang taruna mempunyai tingkatan dari provinsi, kabupaten, dan tingkat kecamatan maupun pekon merupakan sering di sebut forum pengurus.

“Dengan adanyan anggaran dana desa, alhamdulilah kegiatan karang taruna di pekon mendapat anggaran pembinaan dari pekon. Sehingga kegiatan karang taruna baik di kecamatan maupun di pekon bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

“Untuk di kabupaten pringsewu karang taruna sudah terdaftar di kesbangpol, untuk karang taruna di kabupaten pringsewu sudah ada ADRT dan terdaftar di notaris, sehingga karang taruna kabupaten pringsewu mendapat dana anggaran dari pemerintah kabupan pringsewu, perlu di ketahui juga sekarang karang taruna di kabupaten pringsewu sudah ada kantor sekretariatan,” jelasnya.

Di acara yang sama sambutan senior Karang Taruna Provinsi Lampung, Handoko mengatakan, jangan pernah untuk berharaf lebih untuk di kegiatan karang taruna , karena kita ketahui kegiatan karang taruna kegiatan yang mulia karena bersifat sosial.

“Karang taruna salah satu kinerjanya bisa bersifat membantu kegiatan pemerintah, yang ada di provinsi membantu provinsi, yang ada kabupaten membantu kabupaten, yang ada di kecamatan membantu kecamatan, yang ada di pekon membantu di pekon,” ujar Handoko.

Sambutan dari Pemkab Pringsewu, Wakil Bupati Dr.H.Fauzi mengatakan, kegiatan organisasi apapun yang mengangkat nama baik Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Pringsewu, pemerintah kabupaten setempat akan membantu dan selalu monitoring.

“Apalagi kita ketahui kegitan Karang Taruna di Kabupaten Pringsewu, baik kecamatan maupun pekon ikut berperan serta dalam membantu kegiatan Pemerintah Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

“Percayalah kegiatan yang mulia apalagi bersifat sosial membantu orang banyak, pasti akan mendapatkan hasil yang mulia dan yang bermanfaat untuk orang banyak,” jelasnya. (rez/hkw)

error: Content is protected !!