Hadirkan massa, Kepala Dinas jangan asbut (Asal Sebut) peserta yang hadir

TRANSLAMPUNG,KALIANDA – Setiap Kepala Dinas yang mau menyelenggarakan suatu kegiatan, diminta untuk tidak asal sebut (Asbut), terhadap jumlah peserta yang hadir sebelum dilakukan pengecekan secara langsung.

“Jangan mau terima laporan begitu saja, kemudian langsung melaporkan dipodium sebelum dicek langsung. Tadi saya denger dari Kadis Pendidikan yang mengatakan jumlah peserta yang hadir berjumlah 2000 orang yang hadir. Mata saya ini nggak bisa dibohongi dan untuk menghadirkan massa seperti ini sudah pernah saya lakukan dimasa saya kampanye dulu. Ini peserta yang hadir hanya 1200 orang kalau nggak percaya silahkan dicek, ” sindir bupati Lampung Selatan H.Zainudin Hasan, saat menyampaikan sambutan dikegiatan Lounching penyerahan beasiswa belajar online berbasis hybrid video based learning, yang berlangsung di Lapangan Tenis Indor Kalianda, Kamis (14/12/2017).

Kejadian seperti ini, lanjut dia bukan pertama kalinya, dimana kepala dinas BPMD pada kegiatan kemarin asal sebut jumlah peserta yang mengatakan 1000 peserta yang hadir.

“Tapi, saya tidak yakin jumlah yang hadir saat itu 1000 orang. Sebelum saya sambutan mata saya ini melihat dan mengecek mulai dari jumlah kursi yang disusun dikalikan orang yang hadir. Jadi totalnya cuman 500 orang, makanya sebelum laporan cek langsung secara akurat agar tidak salah sebut,” kata dia.

Oleh karena itu, kedepan jika mau menyelanggaran kegiatan yang mengundang massa yang banyak jangan asal terima laporan sebelum dicek.

“Jadi pemimpin itu jangan mau asal terima laporan baiknya aja, tapi melakukan pengecekan secara langsung agar tidak asal sebut. Bupati sekarang ini lain, saya nggak mau dibodoh-bodohin,” cetus dia.(Johan)

News Reporter