Hadiri Rapat PDI-P, Samsul Hadi Ogah Bahas Politik

0
266
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG TIMUR-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanggamus Samsul Hadi ogah berbicara muatan politik, ketika menghadiri Rapat Konsolidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Tanggamus. Samsul menegaskan, bahwa dirinya hanya bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan.

Menurut Samsul Hadi, jika kehadirannya dalam rapat partai berlambang banteng moncong putih itu dikait-kaitkan dengan muatan politik, masih terlalu dini. Dia pun menepis dugaan-dugaan yang mengembuskan kabar, bahwa dirinya sedang melakukan ‘lobi-lobi’ politik atau semacamnya. Sebab dia mengaku, dirinya hanya murni bersilaturahmi untuk memenuhi undangan dari jajaran DPC PDI-P Tanggamus.

“Ah, terlalu dinilah jika kehadiran saya dikait-kaitkan dengan Pilkada Tanggamus mendatang. Saya menghadiri rapat konsolidasi PDI-P Tanggamus kemarin, untuk menjaga tali silaturahmi saja. Selain itu memang saya meminta dukungan kepada jajaran DPC PDIP, untuk mensukseskan semua program Pemkab Tanggamus tahun (2017) ini. Sudah hanya itu, nggak ada ‘lobi-lobi’ politik atau apapun itu,” tegas Samsul Hadi.

Sanggahan Plt Bupati Tanggamus itu, juga diamini Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI-Perjuangan setempat, Buyung Suhardi. Menurutnya, kehadiran Samsul Hadi saat gelaran rapat konsolidasi, adalah hal yang wajar. Karena memang jajaran pengurus DPC juga mengundangnya.

“Ya Pak Samsul memang kami beritahu dan menurut saya, kehadiran Beliau adalah sesuatu yang wajar. Bagaimana pun juga PDI-P sudah mengusungnya pada pilkada lalu bersama Pak Bambang Kurniawan. Jadi secara otomatis, Pak Samsul pun merupakan bagian dari kader partai,” ungkap Buyung Suhardi.

Ditanya lebih lanjut soal rapat konsolidasi, dia mengakui, itu adalah rapat perdana, pasca penunjukkan dirinya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI-P Tanggamus. Buyung didaulat untuk menggantikan Bambang Kurniawan yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. Rapat konsolidasi tersebut dihadiri seluruh jajaran Pengurus DPC sampai 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Tanggamus.

“Setelah ini, agenda saya akan mengunjungi masing-masing PAC. Selain bersilaturahmi juga untuk bertemu secara langsung dengan jajaran pengurus PAC dan Ranting. Ini juga merupakan amanah DPP ke saya sebagai Plh. Lalu DPP juga memberikan waktu selama tiga bulan ke depan untuk saya melihat, mencatat, membenahi dan melaporkan setiap kekurangan dan kendala di sini ke DPP,” jelas Buyung Suhardi.

Agenda tersebut perlu dilakukan, lanjutnya, karena pada 2018 di Kabupaten Tanggamus akan pilkada. Selain itu, Provinsi Lampung juga akan melaksanakan pilgub. Setelah itu disambung pemilihan legislatif (pileg) kemudian pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019.

“Tidak bisa dipungkiri, berhasilnya partai politik di suatu daerah dibuktikan dengan ia menjadi pemenang. Nah, untuk meraih kemenangan itu, tentu harus baik, kompak dan solid dulu pengurusnya. Setelah itu baru bisa melangkah keluar,” tegas Buyung.
Dalam konsolidasi yang digelar hingga Senin (13/2) sore tersebut, Selain dihadiri Buyung Suhardi dan Samsul, ada juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuwar Irawan dan seluruh Anggota DPRD Tanggamus asal PDI-Perjuangan.(ayp)