. . .

Hadiri Pemusnahan BB, Agung : Kejahatan Di Lampura Menurun Drastis

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI –  Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara, menghadir acara pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kotabumi,  Di halaman Kejari setempat,  Selasa (17/07)

Selain Bupati Lampura,  Acara pemusnahan barang bukti juga dihadiri Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana,  Kodim 0412 Lampura Forkopimda dan Ketua PWI Lampura Jimi Irawan

Dalam sambutannya, Bupati Agung memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Lampung Utara yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
Menurutnya ini merupakan keseriusan dan kerjasama untuk memberantas kejahatan sosial yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

“Saya berikan apresiasi karena kerjakeras dan kerjasama kita semua, Allhamdulillah berkat kerjasama kita semua angka kejahatan di Kabupaten Lampung Utara menurun.” Ungkapnya.

Selain itu, Agung juga mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan harmonisasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Kapores, Dandim dan Kejari dalam menuntaskan tindak kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Kita semua memiliki peran sentral dalam memerangi kejahatan demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman untuk Kabupaten yang kita cintai ini.”Pungkasnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kotabumi Sunarwan mengatakan, Sebagai aparat hukum
Pelaksanakan esksekutor dilaksanakan setelah mempunyai kekuatan hukum tetap jaksa melakukan eksekusi setelah ada putusan pengadilan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan hari ini berupa  narkotika sebanyak 69 perkara, seperti ganja, ekstasi.  Dengan rincian barang bukti yang dimusnahkan, 114,5322 gram sabu, ganja sekitar 928 gram dan 22 bungkus dan 3 paket serta setengah linting ganja, inek sebanyak 9,201 gram dan 15 butir. Sementara untuk Pidana umum sebanyak 10 perkara. Pencurian 19 perkara, terdiri dari tindak pidana pencurian disertai pemberatan, pencurian disertai kekerasan, serta pencurian. Dengan 6 bilah pisau, serta 1 badik dan, satu pucuk senpi rakitan.  Terang Sunarwan

Melihat perkara yang ditangani oleh aparat hukum setempat lanjut Sunarwan,  dalam dua tahun terakhir terjadi penurunan, khususnya pada tindak pidana pencurian disertai kekerasan.  Perkara begal, turun di Lampung Utara.

Dan ini turun drastis dari tahun ke tahun. Ini berkat kerjasama semua pihak, dalam upaya memberantas tindak kejahatan khususnya begal di Wilayah Lampung Utara. Pungkasnya (Eka)

error: Content is protected !!