TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menginstruksikan inspektur untuk selalu berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal memantau pekerjaan instansi yang memiliki anggaran besar, hal tersebut disampakannya saat menghadiri Diskusi Publik dengan Tema ” Lampung Utara Pasca OTT KPK ” yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di halaman Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Jum’at (15/11/19).

Dikatakan Budi Utomo, Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu pada personal bukan pemerintah, jadi pemerintah tetap berjalan, tetap melayani kepentingan masyarakat sesuai dengan program dan kegiatan yang sudah kita tertuangkan dalam APBD, ucap Budi Utomo

Ia sudah menginstruksikan kepada inspektur untuk terus berkoordinasi dengan KPK dalam rangka memperkecil penyalahgunaan kewenangan dan jabatan.

” Saya sudah menginstruksikan kepada inspektur untuk berkoordinasi dengan KPK dalam hal memantau pekerjaan instansi yang memiliki nilai anggaran yang cukup besar dalam pembangunan berupa bangunan berbentuk fisik,” paparnya.

Dijelaskanya, ia sudah mengambil sikap bersama Forkopimda serta masyarakat untuk sama-sama mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah agar dapat mengambil sikap apabila ada staf saya yang menyimpang melanggar hukum.

” Saya berkomitmen penegakan hukum dilampung utara harus berjalan dengan aturan dan penindakan korupsi, saya bersama masyarakat lampung utara akan ikut memantau agar tindak pidana korupsi tidak terulang lagi,” ujarnya saat Diakusi Publik bersama Ibrahim Fikma Edrisy, ( Dosen FHS UMKO)
Dr. Selamet Haryadi (Dosen FHS UMKO),
Heri S.Maulana ( PWI Lampura) dan
Jefri Ramdhani (Ketua PC IMM Lampung Utara) (Iwan)