. . .

Habibie : Realisasi Dana Desa Lampura Sudah 48 Persen

image_print
TRANSLAMPUNG.COM
LAMPUNG UTARA – Realisasi Dana Desa 2019 tahap kedua di Kabupaten Lampung Utara sudah mencapai 48 persen, hal itu dikatakan Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) lampura, R Habibie diruang kerjanya,  Kamis (11/07/19).
Lanjut Habibi, realisasi DD tahap kedua telah direalisasikan di 112 desa yang ada disana. Sementara lainya, 194 telah melakukan pengajuan sedang dalam proses pencairan di keuangan dan sisanya 38 desa belum melakukan pengajuan.
” Sudah sekitar 48% yang telah melakukan pencairan, itu tersebar di 23 kecamatan. Yang telah dikeluarkan semua salah satunya di Kecamatan Abung Surakarta,” ucap Habibi
Untuk pencairan tahap kedua (40%) sendiri terang Habibi berjumlah total Rp 99,019 miliar lebih dari pagu kesuluruhan (3 tahap) Rp 248,160 miliar lebih. Angka tersebut naik dari sebelumnya hanya Rp 215,481 miliar lebih.
” Untuk pencairannya sendiri kita sifatnya hanya menunggu, setelah diajukan baru akan direkomedasikan kepada keuangan. Dari sanalah nanti proses pencairan langsung kepada bersangkutan,” jelasnya
Sementara untuk Anggaran Dana Desa (ADD) saat ini telah terealisasi sampai September 2018. Yang menyisakan tiga bulan ditahun sebelumnya, dan menyisakan satu desa lagi yang belum menerima kucuran. Yakni Way Melan di Kecamatan Kotabumi Selatan baru menerima dua bulan di tahun sebelumnya.
“Mereka baru merealisasikan dua bulan ADD, karena sampai sekarang belum mengajukan kepada kami,” tuturnya (Iwan/ek)
error: Content is protected !!