. . .

H-2, Sekda Way Kanan Pantau Seluruh Kesiapan HUT RI ke 73

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – H-2 menjelang HUT RI ke 73 Tingkat Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos,.M.Ip, memantau langsung Kesiapan para Siswa/i Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Pasukan 45 Saat menggelar Geladi Bersih detik detik Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Lapangan Korpri Setempat. Rabu (15/08).

Sekda mengatakan bahwa seluruh persiapan untuk menyambut HUT RI ke 73 Tingkat Kabupaten Way Kanan Sudah Sepenuhnya Siap, Baik itu dari Paskibraka, Pasukan 45, Drum Band, Paduan Suara, panggung, Sound System dan Semua yang berhubungan dengan HUT RI semua sudah 100% Siap.

Tampak Sekdakab Saipul berbincang-bncang dengan Kabag Umum dan Kasubak Rumah Tangga Pemkab Way “Kanan, disela-sela persiapan pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 73

“Alhamdulillah sudah siap semua nya, Salah satu yang menarik tahun ini Yaitu Ada Pasukan 45, kalau tahun sebelumnya kan nggak ada,” Kata Sekda.

Ia juga menjelaskan, “untuk Peserta upacara kita, terdiri ASN Pemkab Way Kanan, jajaran Forkopimda, Perwakilan Siswa/i SMA, SLTP, SD, Pramuka dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Way Kanan,”jelasnya.

Detik detik upacara pengibaran bendera Pusaka merah putih dalam rangka HUT RI ke 73 Tingkat Kabupaten Way Kanan akan berlangsung pada hari Jum’at 17 Agustus tahun 2018.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sendiri, terdiri dari 33 Siswa/i SMA sederajat di Kabupaten Way kanan yang di seleksi dan di pilih menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Way Kanan tahun 2018. Sedangkan untuk Pasukan 45 merupakan pasukan Gabungan TNI-Polri sebanyak 42 Personel . Yakni terdiri dari 21 personil Polri Polres Way Kanan dan 10 Personel Kodim 0427/WK dan 11 Personel Skuadron Lanudad Way Tuba Way Kanan. (migo).