Gunawan: Soal Tapal Batas, Itu Kewenangan Provinsi

0
338
views

MENGGALA – Masalah tapas batas antara Pemkab Tulang Bawang dengan Tulang Bawang Barat (TBB) tidak ada masalah secara administrasi sudah selesai. Memang pemancangan tapas batas belum dilakukan karena itu wewenang Provinsi Lampung.

Kabag Tapem Setdakab Tulang Bawang, Gunawan,S.sos, mengatakan, bahwa masalah tapas batas antara Pemkab Tulang Bawang dengan Tulang Bawang Barat (TBB) tidak ada masalah, secara administrasi sudah selesai dua assisten Pemkab masing-masing sudah tanda tangan dan tidak ada masalah tinggal melakukan pemancangan tapal batas,”Kalau masalah pemancangan tapal batas itu wewenang Provinsi Lampung yang melakukannya, kita tinggal tunggu saja kapan Provinsi Lampung akan melakukan pemancangan tapal batas antara Pemkab Tulang Bawang dengan Tulang Bawang, ” kata Gunawan, saat ditemui di ruang kerjanya kemari.

Gunawan, juga mengatakan, Kalau untuk Mesuji kita sudah rapat dan dari hasil rapat tersebut secara garis besar kita terlebih dahulu harus membentuk dusun. Kalau Pemkab Tulang Bawang tetap mengacu pada UU 49 2008, tentang Daerah Otonomi Baru,” Sebetulnya kalau dalam peta yang kita miliki Kabupaten Mesuji bukan berbatasan dengan Kecamatan Rawajitu Timur melainkan berbatasan dengan Kecamatan Rawajitu Selatan dan sudah 350 KK masyarakat menginginkan bergabung dengan Pemkab Tulang Bawang atas kesadaran masyarakat itu sendiri karena wilayah yang mereka tempat masuk wilayah Pemkab Tulang Bawang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gunawan, mengatakan, bahwa masyarakat Dusun Minak Jebi, Kuwala dan Teluk Gedung Kecamatan Rawajitu Timur telah mengajukan permohonan perpindahan wilayah administrasi kependudukan kepada Pemkab Tulang Bawang,” Surat permohonan tersebut sudah dikirim pada Maret 2016 dan Pemkab Tulang Bawang akan membentuk 3 Dusun masuk ke Kampung Bumi Depasena Abadi Kecamatan Rawajitu Timur. Apa yang diinginkan oleh masyarakat tentunya akan kita tanggapi serius apalagi masyarakat tersebut masuk dalam wilayah kita,” tambahnya.(als).

LEAVE A REPLY