. . .

Gunakan DAK, Renovasi Atap dan Lantai Kantor BPP Kota Telan Hampir Setengah Miliar

image_print

TRANSLAMPNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemkot Bandarlampung melalui Dinas Pertanian Kota Bandarlampung tahun ini tengah melakukan renovasi kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP), yang letaknya di Jalan Pramuka, Bandarlampung.

Ditargetkan bulan Oktober mendatang proyek yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp487.822.600, dan dilaksanakan CV Tiga Jaya Utama tersebut rampung dikerjakan.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung, Agustini, renovasi gedung BPP di Jalan Pramuka Kemiling merupakan bantuan dari dana DAK pusat.

Sesuai ketentuan bantuan dana tersebut hanya untuk renovasi bukan bangunan baru. “Empat bangunan yang direnovasi, atap, lantai dan pengecatan saja,” jelasnya.

Nantinya gedung BPP tersebut akan terintegrasi dengan kawasan agrowisata di wilayah tersebut, yang rencananya akan dibangun tahun depan.

“Tahun ini DED sudah ada, pembangunannya (agrowisata, red) direncanakan tahun depan,” tutur Agustini.

Ditempat yang sama, Deri Pelaksana CV Tiga Jaya Utama menerangkan, sesuai gambar renovasi hanya meliputi pergantian atap total seluas 280 meter2, dan keramik 202 meter.

“Atap kita menggunakan Kencana Metalindo, untuk keramik ukuran 60X60 CM. Termasuk didalamnya pengecatan, dan perapihan,” kata dia.

Untuk saat ini proses pembangunan telah mencapai 30 persen, dan dirinya meyakini bulan Oktober proyek DAK tersebut selesai dikerjakan. (jef)

error: Content is protected !!