. . .

Guna Tingkatkan Kemampuan, Anggota  Polres Way Kanan Latihan Beladiri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –  Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan latihan Beladiri Polri di halaman Polres Way Kanan guna meningkatkan kemampuan anggota Polri ditengah – tengah masyarakat, Rabu (30/01/2019).

Kegiatan dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Rabu, untuk melatih kesiapan seluruh anggota saat menghadapi hal – hal yang tidak diinginkan, hal itu disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabagsumda Kompol Andri Yulianto.

Pelaksanaan latihan beladiri Polri ini diikuti 77 Personel yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kemampuan beladiri Polri untuk anggota dan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas serta merupakan suatu syarat untuk bisa naik pangkat,” Ungkap Kompol Andri.

Setelah pemanasan lari keluar lapangan berbagai gerakan dalam setiap latihan beladiri sekitar 30 menit yang diberikan Instruktur beladiri Polri Polres Way Kanan Brigadir Irwan Saputra, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar latihan beladiri Polri seperti tehnik dasar cara menangkis, memukul dan menendang .

Bela diri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban jiwa,” Tutup Kabagsumda.(Rilis/Yudi)

error: Content is protected !!