. . .

Gudep SDN 4 Gunung Madu Juara Pramuka Tingkat Nasional

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kontingen SD Negeri 4 Gunung Madu Lampung Tengah yang mewakili Kwarda Lampung menorehkan prestasi di ajang nasional dalam Lomba Gugus Depan (Gudep) Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2018, di Malang Jawa Timur yang berakhir, Jum’at malam (10/8/2018).

Kontingen SDN 4 Gunung Madu meraih juara harapan I pada Lomba Gugus Depan Unggul dan Harapan III pada Festival Penggalang Ceria.

Dalam lomba Gugus Depan Unggul juara putra diraih, 1 : SDN Rengel 1, Tuban (Jawa Timur), Juara 2 : SDN 2 Kampung Dalam, Siak (Riau), Juara 3 : SDN Bintara XI, Kota Bekasi (Jawa Barat).

Menanggapi peraihan kontingen SDN Gunung Madu, Ketua Harian Kwarda Lampung Zainuri merasa bangga. Zsinuri memuji prestasi Gugus Depan Gunung Madu yang telah mengharumkan Pramuka Lampung di ajang nasional. “Ini prestasi yang hebat. Bisa dikata, mereka adalah juara I diluar pulau Jawa,” ujar Zainuri.

Kontingen Lampung yang berjumlah 26 orang tersebut telah berjuang dengan maksimal dengan hasil cukup memuaskan. “Kwarda Lampung mengapresiasi prestasi yang diraih oleh SDN 4 Gunung Madu,” ujar Zainuri.

Oleh karena itu, Zainuri berharap agar prestasi-prestasi lain dapat bermunculan, sehingganya kegiatan Pramuka menjadi daya tarik bagi anak-anak lainnya untuk bergabung.

Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2018 yang dilaksanakan pada 6 hingga 11 Agustus 2018 di Malang Jawa Timur bertujuan memberikan penghargaan kepada pengelola Gugus Depan atas keberhasilan mengelola dan mengembangkan Gugus Depan yang berpangkalan di Sekolah Dasar. Sehingga memiliki keunggulan di bidang sumberdaya manusia, manajemen dan administrasi, dana, sarana dan prasarana, kegiatan, prestasi, dan kemitraan. (net)