. . .

Gubernur Ridho Buka Pameran dan Lelang Lukisan Untuk Membantu Korban Gempa Palu dan Donggala

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung, bersama Polda Lampung, bekerjasama dengan Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) menggelar pameran dan lelang lukisan malam amal Satu Untuk Negeri Lampung, Peduli Palu-donggala pada 17-19 Oktober 2018.

“Yang kita lakukan malam ini merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian kita sebagai anak bangsa terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” Jelas Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka acara tersebut di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (17/10) malam.

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa ini merupakan pertamakalinya diadakan pameran lukisan untuk kegiatan amal di Lampung.

“Mungkin ini pertamakalinya diadakan kegiatan seperti ini di Lampung, semoga dapat mengetuk hati kita semua, kalau seniman saja mau menyumbang, kenapa yang lain tidak,” tegas Gubernur.

Mengutip perkataan Presiden Pertama RI Ir Sukarno, Gubernur ridho mengatakan bahwa kristalisasi dari pancasila adalah gotong-royong.

“Kristalisasi dari pancasila adalah gotong-royong, ini adalah saatnya kita bergotong-royong membantu saudara-saudara kita di palu dan donggala. Saatnya kita membayar hutang budi terhadap sesama anak bangsa, dulu ketika Lampung terkena musibah gempa liwa, banyak juga saudara-saudara sebangsa yang membantu kita,” papar Ridho.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang hadir mewakili Komunitas Pelukis Indonesia menyatakan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Lampung dan Polda Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya atas nama perupa Lampung menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pak Gubernur dan Pak Kapolda Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selain dapat membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, semoga juga menjadi awal kebangkitan para perupa Lampung,” ucapnya.

Kegiatan pameran dan lelang lukisan untuk Palu dan Donggala ini menghadirkan karya 20 Pelukis terkemuka ditanah air, salah satunya karya dari Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang menyumbangkan 6 lukisannya untuk dilelang. Bahkan pada malam pertama ini, 3 lukisan Wagub Bachtiar Basri yang berjudul Harmoni #1 #2 dan #3 terjual senilai 100 juta kepada Bapak Abi Suherman pemilik Hotel Novotel Lampung.Semua hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah gempa dam tsunami di Palu- Donggala, Sulawesi Tengah. (rls)