. . .

Gubernur Ridho Bersama Puluhan Ribu Masyarakat Lampung Lakukan Deklarasi Safety Riding

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membacakan deklarasi safety riding yang kemudian diikuti oleh puluhan ribu masyarakat Lampung yang memadati tugu adipura Bandar Lampung, minggu (3/2) pagi. Adapun pembacaan deklarasi tersebut adalah bagian dari rangkaian acara Milenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polda Lampung bekerjasama dengan Polresta Bandar Lampung.

Dalam deklarasi tersebut Gubernur Ridho menyatakan tiga poin deklarasi. Yang pertama yakni bahwa Generasi milenial Lampung peduli keselamatan berlalu lintas, kemudian mendukung sepenuhnya program kepolisian negara republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatam, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, dan yang terakhir adalah Generasi Milenial Lampung siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Adapun dengan diadakan kegiatan ini menurut Gubernur Ridho, harapannya dapat menggandeng generasi milenial di Lampung untuk ikut tertib dan mematuhi peraturan dalam berlalu-lintas serta memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

Usai deklarasi, Gubernur Ridho juga melakukan pelepasan 500 Burung Merpati sebagai simbol dibukanya kegiatan Road Safety Festival.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat, senam kolosal millennial, safety riding dan driving, expo millenial, serta penampilan artis-aryis ibukota seperti Tukul Arwana, Duo intan, dan Band Coklat.

Tidak hanya sampai disitu, kegiatan juga semakin meriah dengan adanya parade budaya, dan pemecahan rekor muri untuk makan buah durian bersama millenial terbanyak, sejumlah 15.680 buah, serta penandatanganan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dituangkan di selembar kain putih sepanjang 1 kilometer. (rls)

error: Content is protected !!