Gubernur Lepas 332 PNS Masuk Purna Bakti

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – GUBERNUR Lampung Muhammad Ridho Ficardo melepas 332 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki masa purna bakti/pensiun.

Pelepasan ini sebabagi wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Lampung. Acara pelepasan dilakukan di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur, Rabu (13/12).

Dari jumlah tersebut, PNS Golongan IV yang memasuki pensiun sebanyak 35 orang, PNS Golongan III 269 orang, dan PNS Golongan II 28 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada setiap PNS Purna Bakti.

Penyerahan plakat dan piagam penghargaan dilakukan Gubernur Ridho, didampingi Wakil Gubernur Bachtiar Basri.

Plakat dan penghargaan diterima secara simbolis oleh Sudarno Eddi Pembina Utama IV/e, Elya Muchtar Pembina Utama IV/e, Rifki Wirawan Pembina Utama IV/e, Idrus Effendi Pembina Utama IV/e, Gulivar Pembina Utama Madya IV/d, Nur Choiriyatun S Pembina Tingkat I IV/b, Haryoto Penata Tingkat I III/d, dan Sariman Pengatur Muda II/a.

“Masa Purna Bhakti merupakan awal dari pengabdian secara langsung sebagai masyrakat tanpa batasan birokrasi. Pengabdian dalam semangat baru,” tutur Gubernur Ridho.

Dia juga menjelaskan, pencapaian pembangunan Lampung saat ini, seperti peringkat daya saing Lampung yang mencapai posisi 11, Lampung nomor 7 dalam peringkat tujuan investasi, pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan, serta program lainnya.

“Prestasi dan Pencapaian Pembangunan Provinsi Lampungtersebut tidak lepas dari sumbangsih dan kontribusi PNS purna bakti. Pengabdian PNS purna bakti yang rata -rata telah menjadi Abdi Negara selama lebih dari tiga dasa warsa, membuat Lampung tambah maju. Pengabdan abdi negara ini telah berhasil membawa Provinsi Lampung menjadi salah satu provinsi termaju di Pulau Sumatera,” papar Gubernur Ridho.

Sementara itu, perwakilan PNS Purna Bakti Rifki Wirawan mengatakan, setelah memasuki masa Purna Bakti/Pensiun, dia tetap bisa berkarya dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat Lampung.

“Kami berdoa, semoga Gubernur Lampung tetap diberi kesehatan agar  mampu melanjutkan kebijakan dan pembangunan Provinsi Lampung yang telah dicapai. Semoga Pak Ridho tetap menjadi nakhoda, untuk terus melanjutkan pembangunan mewujudkan Lampung maju dan sejahtera,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, beserta jajaran Asisiten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Ketua IPPNS Provinsi Lampung. (*)

News Reporter