. . .

Gubernur Lampung Apresiasi Anjungan Lampung Timur

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Resmi, Pekan Raya Lampung di Buka. Pembukaannya sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung yang baru Arinal Djunaidi di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu Malam (03/08/2019).

Berbagai kepala daerah serta tokoh-tokoh penting turut hadir dalam pembukaan kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum membuka acara utama, Gubernur Lampung beserta jajaran menyempatkan diri untuk berkeliling dan mengunjungi beberapa anjungan yang ada, dimana salah satunya ialah Anjungan Lampung Timur yang disambut langsung oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari beserta jajaran.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Lampung mengapresiasi Anjungan Lampung Timur, serta membubuhkan tanda tangannya di sebuah kain khas Lampung Timur sebagai pertanda apresiasi atas kehadirannya di Anjungan Lampung Timur.

Ketika dimintai keterangannya usai menerima kunjungan Gubernur Lampung. selaku orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut dan apresiasi yang telah diberikan kepada Lampung Timur.

“Kita mngucapkan terimakasih kepada pak Gubernur Lampung yang tadi sudah berkunjung ke Anjungan Lampung Timur yang mana tadi pak Gubernur juga mengapresiasi serta berharap kedepan mengingat Lampung Timur ini adalah 60% pertanian, maka Bupati Lampung Timur diminta menjadi ketua pertanian di Lampung Timur, Insyallah akan kita tindak lanjuti kedepan” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Zaiful ini berharap tahun ini Anjungan Kabupaten Lampung Timur dapat kembali meraih juara umum setelah sebelumnya meraih predikat yang sama di tahun 2017 dan 2018.

“malam ini kita ikut memeriahkan pekan raya lampung 2019, dengan harapan Lampung Timur menjadi juara bertahan kembali setelah 2 tahun berturut-turut menjadi juara bertahan”.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa pula Zaiful memaparkan terkait hal apa saja yang ditampilkan Pemkab Lampung Timur dalam kegiatan tahunan ini.

“Untuk kali ini kita membawa dua objek wisata yang ada di wilayah kita yaitu pengembangan wisata mangrove karena ini menjadi satu satunya di Provinsi Lampung yang mana sudah kita sampaikan kepada Gubernur bahwa Lampung Timur ada kemasan baik itu sirup dari mangrove dan dodol dari mangrove ini akan kita kembangkan kedepan karena ini termasuk langka di Lampung”.

Zaiful menambahkan, selain itu Kabupaten Lampung Timur juga membawa wisata Rumah Adat Wana yang ada di Lampung Timur.

“Karena Desa Wana ini yang akan kita lestarikan sebagai desa wisata karena rumah panggungnya masih banyak, utuh dan asli”, pungkasnya.

Malam itu Zaiful tidak sendiri, ia hadir dengan di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Dandim 0429/Lamtim, CH Prabowo, Kasdim 0429/Lamtim, Mayor Kav, Joko Subroto, Ketua KPU Lampung Timur, Andri Oktavia, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, serta para Staf Ahli, Asisten, Inspektur, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur. (ris)

error: Content is protected !!