Gubernur Gagas Simposium Stakeholder

0
418
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Simposium untuk mengoptimalkan sinergitas pembangunan antar stakeholder sekaligus menjadi wadah komunikasi para putra-putri terbaik asal Lampung untuk memberikan kontribusi nyata dalam percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan simposium direncanakan pada tanggal 23 Maret 2017 sebagai bagian dari rangkaian acara Peringatan HUT Provinsi Lampung Ke-53 tahun 2017.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memimpin rapat persiapan simposium bersama Tim Tenaga ahli Gubernur, Asisten Bidang Administrasi Umum dan SKPD terkait di ruang kerja SEKDA Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (23/2).

Sutono menjelaskan dengan diadakan simposium ini diharapkan dapat memacu percepatan pembangunan dengan mengupayakan optimalisasi Sumber Daya pembangunan di Provinsi Lampung. Salah satunya dengan cara membangun komunikasi yang lebih baik dengan “Sumber Daya Putra – Putri terbaik asal Lampung” yang mana saat ini sedang mengemban tugas di posisi-posisi strategis di Pemerintahan Pusat.

“Untuk itu kami berharap, simposium dengan Putra-Putri terbaik Lampung ini nantinya menghasilkan rekomendasi rencana aksi dan agenda Pembangunan tingkat Provinsi yang berdampak pada percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung,” jelasnya.

Lebih lanjut Sutono juga berharap bahwa dalam simposium yang direncanakan akan melibatkan putra-putri terbaik asal daerah Lampung di Pusat seperti Pengusaha Aburizal Bakrie, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Mentri Keuangan Srimulyani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya nantinya dapat mengolaborasikan program kerja unggulan Pusat dengan pemikiran-pemikiran “besar” Gubernur Lampung untuk dapat direalisasikan di Provinsi Lampung.

Sementara Karo Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana mengatakan bahwa tindak lanjut simposium akan diwujudkan melalui rencana aksi yang akan dikaji langsung oleh Tim Pemerintah Provinsi Lampung yang rencananya akan dibantu oleh Tim Ahli Gubernur dan seorang pakar pemasaran yang juga Presiden Word Marketing Association Hermawan Kertajaya.

Dalam kesempatan yang sama Tim Ahli Gubernur Suryani menilai kegiatan ini merupakan momentum yang baik bagi Provinsi Lampung untuk memanfaatkan Sumber Daya yang ada termasuk Sumber Daya Manusia yang unggul dalam jumlah dan kualitas untuk memajukan pembangunan di Provinsi Lampung.

Apalagi Provinsi Lampung juga memiliki keunggulan lainnya dimana letaknya yang strategis sebagai Pintu Gerbang Pulau Sumatera.

“Tentunya Sumber Daya yang ada baik Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah rangkaian HUT Lampung yang ke 53 akan dikemas dengan acara yang melibatkan semua pihak “Sehingga HUT Lampung yang ke 53 benar-benar merupakan hajat seluruh masyarakat Lampung bukan hanya milik Pemerintah,” ungkapnya.(*)