. . .

Granat: Pemerintahan Harus Tes Narkoba Para ASN

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) menyayangkan masih banyaknya para pejabat baik itu ASN di pemerintahan yang terkena kasus narkoba. Pasalnya, sampai saat ini masih ada saja oknum-oknum ASN yang tertangkap mengkonsumsi narkotika.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Bandarlampung, Ginda Ansori Wayka mengatakan, penyalahgunaan narkotika saat ini sudah lintas batas baik mahasiswa, pelajar, dosen, anggota dewan hingga ASN.

“Sejauh ini kita melihat perlunya langkah strategi yang dilakukan oleh pemerintah. Seperti kalau di Kabupaten itu Bupati atau Sekdanya harus lebih membina pegawainya. Karena kita kan malu seorang ASN tertangkap basah apalagi menggunakan mobil dinas,” jelasnya kepada radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), Senin (12/3) siang.

Ia menambahkan, dari pemerintah perlu dilakukan langkah-langkah efektif seperti tes rambut bahkan tes darah sekalipun untuk memastikan apakah pegawainya tidak menggunakan narkotika.

“Jangan hanya tes urine saja. Kalau perlu direhabilitasi, jadi ada upaya pemerintah yang melindungi pegawainya dari hal yang merendahkan jabatan,” pungkasnya. (adm/ang/tnn)

error: Content is protected !!