GP Ansor Metro Dukung Pembubaran Ormas Anti Pancasila

0
154
views
SARASEHAN: GP Ansor Kota Metro menggelar saresehan dan buka bersama di Aula PC NU Kota Metro (20/6).

TRANSLAMPUNG.COM, Metro – GP Ansor Kota Metro menggelar saresehan dan buka bersama bertema ” Dengan Silaturahmi Memperkokoh Jiwa Kebangsaan Dalam Upaya Menjaga NKRI dan Mengantisipasi Gerakan Anti Pancasila ” di Aula PC NU Kota Metro (20/6). Kegiatan dihadiri oleh KH Abdulah (Wakil Ketua PC NU Kota Metro), Saiful Hadi (Wakil Ketua I GP Ansor Kota Metro), Agus Ali Septiawan, S Sy (Sekjend GP Ansor Metro, Ketua Pelaksana Kegiatan), Hendro Edi Saputro, S Si (Wakil Ketua V GP Ansor Metro), Erfirt Thabrani, S Sos, MM (Kasi Kesbang Kantro Kesbangpol Metro), dan ratusan kader NU dari GP Ansor, PMII, Fatayat, Banser, dan IPNU Kota Metro.

Dalam tausiyahnya KH Abdulah (Wakil Ketua PC NU Kota Metro), menyampaikan bahwa Ramadhan adalah untuk menguatkan jiwa seseorang muslim dan warga negara RI yang baik, untuk selalu siap mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan keutuhan NKRI. Dan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) akan tetap berada menjadi barisan terdepan jika ada sekelompok atau Ormas yang mengancam membahayakan keutuhan NKRI.

Sedangkan Saiful Hadi (Wakil Ketua I GP Ansor Kota Metro) mengatakan bahwa sangat prihatin dengan kondisi saat ini banyak Ormas yang anti Pancasila dan NKRI, sebagai contoh adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Khilafatul Muslimin (KM). Ideologi HTI tidak jauh berbeda dengan KM yang anti Pancasil dan NKRI, sebab mereka mengkafirkan pemerintahan di negara kita ini seperti MPR dan DPR.

“Hari ini adalah sebagai bentuk ketegasan PC NU dan GP Ansor Kota Metro yang secara tegas siap membela Pancasila dan NKRI, dan menolak Ormas yang Anti Pancasila, dan GP Ansor siap menjadi barisan terdepan,” tegasnya.

Selanjutnya dilakukan penggalangan pengumpulan tanda tangan sebagai bentuk dukungan NU Kota Metro kepada pemerintah untuk membubarkan Ormas yang Anti Pancasila dari sejumlah peserta yang hadir yang merupakan sayap dari Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro, yaitu dari GP Ansor, Fatayat, PMII, Banser NU, dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan diserahkan dari Agus Ali Septiawan (Wakil Ketua I GP Ansor Metro) kepada Erfir Thabrani, S Sos, MM (Kasi Kesbang Kantor Kesbangpol Metro).(lik)