GNPMR Gelar Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana Untuk Etnis Rohingya

0
813
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Ribuan massa menggelar aksi solidaritas untuk korban Rohingya dari masjid Taqwa menuju tugu Adipura atau lebih dikenal dengan nama bundaran Gajah Bandar Lampung pada pukul 13.00 wib, Jum’at (8/9).

Aksi ini diikuti oleh 50 lebih berbagai ormas dan ponpes di Lampung, tergabung dalam Gerakan Nasional Penyelamat Muslim Rohingya (GNPMR), aksi ini tidak hanya melakukan orasi dari berbagai ormas namun aksi ini juga melakukan penggalangan dana untuk para korban etnis Rohingya.

Cucu Mulyono selaku Korlap Aksi mengatakan bahwa aksi ini memiliki beberapa tujuan, salah satunya untuk mendorong pemerintah indonesia untuk mendesak pemerintah myanmar agar bersikap lebih adil dan manusiawi kepada etnis rohingya.

“Aksi ini memiliki beberapa tujuan salah satunya untuk mendorong pemerintah kita untuk mendesak pemerintah myanmar untuk bersikap lebih adil dan manusiawi dan lain-lainnya,” katanya kepada translampung.com.

Ia juga mengatakan bahwa hasil dari penggalang dana untuk hari ini mencapai 50 juta lebih.

“Untuk hari ini penggalangan dana buat para korban mencapai 50 juta lebih, untuk penggalangan dana akan kami lakukan lagi tidak hanya hari ini,” ucapnya.

Perlu pembaca ketahui muslim Rohingya menjadi korban kekejaman karena menjadi etnis yang minoritas di Myanmar dan tidak diakui sebagai salah satu etnis di negara tersebut.(Pemi)