Giliran BPKAD Metro Dipanggil Kejaksaan

0
500
views

METRO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro masih mengkaji dan mempelajari persoalan penyalah gunaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Metro. Ini untuk mengetahui apakah hal itu masuk keranah perbendaharaan negara, administrasi negara, atau tindak pidana korupsi (tipikor).

Kasi Pidsus Kejari Metro P. Iskandar Welang menjelaskan, ia akan mengundang pihak-pihak untuk dimintai keterangan terkait persoalan tersebut. Secara lisan, sambung dia, BPKAD mengatakan pernah memberikan sosialisasi terkait teknis pencairan TPP berdasarkan perwali itu.

“Kepala BPKAD sudah saya undang,
Karena saya belum mengetahui secara dalam terkait Perwali Nomor 2 2016 ini tentang TPP. Kenapa kami panggil BPKAD karena perwali ini berhubungan dengan anggaran. Saya ingin mengetahui secara keseluruhan perwali ini seperti apa. Namun ini baru mengundang ya, bukan memanggil. Intinya untuk mengumpulkan data,” jelas dia.

Selanjutnya, jelas dia, pihaknya juga akan mengundang pihak lainnya untuk mengetahui apakah perwali tersebut telah disosialisasikan merata hingga tingkat bawah. Termasuk untuk duduk bersama mengupas lebih dalam pasal per pasal pada perwali tersebut. “Saya ingin membahas lebih dalam soal perwali ini. Karena saya ingin tahu apakah ada pasal-pasal lain yang lebih rinci mendampingi pasal di perwali itu. Misal, ada SK walikota yang mendampinginya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY