Gila, Trump Siap Persenjatai Para Guru dengan Senjata Api

TRANSLAMPUNG.COM – Bukannya mencegah penembakan masal dengan memikirkan revisi regulasi tentang senjata, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump justru membuat langkah konyol dengan mempersenjatai para guru.

Trump yakin langkah ini dapat mencegah penembakan di sekolah seperti yang menyebabkan 17 orang tewas pekan lalu di Florida.

“Jika Anda memiliki seorang guru yang mahir menggunakan senjata api, mereka bisa mengakhiri serangan dengan sangat cepat.” ujar Trump seperti dilansir BBC, Kamis, (22/2).

Trump mengaku akan mendukung seruan untuk memeriksa latar belakang para pembeli senjata.

“Kami akan melakukan pemeriksaan latar belakang pembeli senjata dengan ketat, penekanan yang sangat kuat pada kesehatan mental seseorang,” kata Trump kepada siswa-siswa dari Marjory Stoneman Douglas High School.

Sementara itu, para orang tua korban masih melobi anggota Parlemen Florida untuk mengendalikan senjata.

Menurut situs Kampus Bersenjata, puluhan negara bagian di AS sudah mengizinkan pistol tersembunyi dibawa ke tempat kuliah.

Dalam kampanye pemilihannya pada 2016, Trump menolak mengatakan kalau dia memperkenankan penggunaan senjata di ruang kelas.

Trump juga mendukung sebuah proposal yang lama diperjuangkan oleh National Rifle Association (NRA), sebuah kelompok lobi senjata yang kuat. “Nantinya seorang guru memiliki senjata tersembunyi, mereka akan mengikuti pelatihan khusus,” terangnya.(ina/ce1/JPC/tnn)

 

News Reporter