. . .

Gigih : Komitmen Kami Berantas Peredaran Narkoba di Mesuji

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI – Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji siap berkomitmen untuk memberantas peredaran Narkoba diwilayah hukumnya. Hal itu dibuktikan dengan kerja keras memburu para pemakai, pengedar, serta bandar narkoba di bumi ragab begawe caram. Hasilnya, satu persatu kurir dan pemakai narkoba diamankan seperti pada kamis malam (08/11) kemarin, Satnarkoba berhasil meringkus HC (33) warga Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya.

Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo, S.I.K., M.M melalui, Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP. Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K  menceritakan kronologis pengungkapan perdagangan narkotika itu bermula dari adanya laporan masyarakat di wilayah Desa Fajar Baru  yang resah dan curiga dengan aktivitas salah satu tersangka yang mengarah pada praktek penjualan barang haram di Desa tersebut.

Mendapat laporan tersebut, seolah tak ingin buruannya lepas, anggota Satnarkoba Polres Mesuji pun langsung bergerak taktis melakukan penyelidikan, dari informasi masyarakat itulah akhirnya polisi bisa meringkus tersangka berinisial HC ini berikut barang bukti narkotika jenis shabu yang dibawanya seberat 0,5 gram terbungkus dalam plastik kecil.

“Pada saat diringkus dan dilakukan penggeledahan, kita temukan 1 (satu) bungkus plastik kecil yang berisi kristal putih yang diduga shabu. Barang tersebut dibawa pelaku dengan cara di genggam dengan tangan kiri pelaku dan 1 buah botol plastik cap kaki tiga,”jelas Gigih, senin (12/11).

Dia menambahkan, bahwa pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk terus  memburu dan memberantas peredaran barang haram tersebut. Sebab, dengan maraknya peredaran Narkoba di Mesuji ini akan membuat pola pikir masyarakat disana akan semakin tertinggal. maka sampai pihak penangkapan terkait kasus narkotika

“Untuk itu, perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba. Stop Narkoba, Mesuji harus bebas dari Narkoba agar generasi penerus di Mesuji selamat dari bahaya Narkoba,” ungkapnya.(Nara)