GI-BRI Gelar GATF 2017

TRANSLAMPUNG.COM- EKONOMI-Garuda Indonesia branch office Tanjung Karang dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017. Acara akan dilakukan dalam dua phase. Phase pertama akan berlangsung pada 11 hingga 12 Maret 2017 mendatang di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung.

“Event tahunan ini kami hadirkan untuk masyarakat Lampung supaya perputaran uangnya juga tak keluar dari Lampung. Pajaknyapun tidak keluar dari Lampung sehingga menjadi pemasukan buat Lampung,” kata Henny Nurcahyani, General Manager Garuda Indonesia kantor cabang Tanjung Karang Henny Nurcahyani di kantor Garuda jalan Wolter Monginsidi Bandar Lampung, Rabu (8/3).

Tak hanya itu GATF yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Event ini setiap tahunnya selalu menunjukkan tren yang positif sejak dilaksanakan pertama kali 2008 lalu. Acara ini dilaksanakan guna mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, termasuk Lampung.

“Harga tiket dipastikan dapat harga murah. Kalau di Lampung masih gratis untuk masuk ke acara GATF, kalau di Jakarta sudah kena biaya masuk. Di Lampung ini kami buka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk datang dan belanja. Manfaatkan pameran GATF ini untuk memperoleh tiket domestik maupun internasional dengan harga murah, dan dapat digunakan sampai 11 bulan kedepan,” kata dia.

Pada GATF 2017 ini, BRI digandeng sebagai bank partner dan juga menggandeng beberapa pihak lainnya seperti PT Telkom Indonesia sebagai penyedia jaringan yang akan mendukung penyelenggaraan acara.

“Garuda tak bisa menyelenggarakan acara tersebut kalau tak ada BRI dan Telkom.
Kami juga gunakan Event Organizer PT Kurnia Perkasa, yang usahanya memang di Lampung. Intinya, kami berdayakan semua kemampuan SDM di Lampung,” kata Henny.

Kemudian, ada 12 tavel agent yang akan berpartisipasi pada GATF 2017 ini.
Semua travel agent itu adalah biro perjalanan yang punya usahanya di Lampung.

“Kami gandeng mereka yang selama ini berkontribusi penjualan tiket Garuda,” katanya.

Dirinya menargetkan akan didatangi sebanyak 20 ribu pengunjung serta terjadi transaksi total sebesar 5 Miliar selama tiga hari pelaksanaan acara. Wahju Widiono, Wakil Pemimpin Wilayah BRI kantor wilayah Bandar Lampung optimis akan pencapaian itu.

“Target kami transaksi 5 Miliar dalam 3 hari. Rasanya sangat memungkinkan, karena dari pengalaman tahun lalu yang dapat lebih dari 5 miliar. Bahkan pada pelaksanaan mini travel fair saja bisa dapat 2 Miliar. Saya yakin acara ini sukses sebagai bentuk sinergi kami dengan BUMN,” tambah dia.

BRI sebagai bank partner pada acara GATF ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya. Pihaknya juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia khususnya para pengguna kartu kredit BRI.

“Setiap hari selama event, bagi 10 orang yang antri pertama akan mendapatkan tiket pesawat hanya Rp1,- saja,” kata Wahju.

Selain itu, ada Cashback Rp200 ribu bagi 15 orang pertama pemegang kartu kredit atau debit BRI setiap harinya. Ada juga hadiah menarik dari Garuda Indonesia dan BRI bagi yang bertransaksi Rp5 juta dalam satu hari.

“Kami memang memaksimalkan tidak adanya transaksi dengan uang tunai saat GATF tersebut,” tutup dia.(*/r4)

News Reporter