. . .

Gerbang Tiyuh Kokoh Berdiri, Tokoh Masyarakat: Pemkab Harus Membangun Gerbang Tapal Batas.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Implementasi dana desa (DD)‎ disejumlah Tiyuh (Desa) se Kabupaten Tuangbawang Barat (Tubaba) Lampung, selain membangun dalam beragam asfek Tiyuh setempat, DD juga mampu mempercantik Tiyuh dengan pembangunan Tugu tapal batas selamat datang.
‎‎
kali ini seperti yang diimplementasikan oleh Tiyuh Bandar dewa, Kecamatan Tulangbawang Tengah ‎Tubaba. dimana DD Tiyuh setempat tahun 2018 di realisasikan untuk pembangunan gerbang selamat datang  bak Gerbang Tapal batas antar Kabupaten.

Menurut Satudiantara warga Tiyuh setempat ‎Sudirman (43) warga Rt06-Rw03, selakau masyarakat, pihaknya sangat mendukung atas pembangun Tugu ucapan selamat datang di Tiyuh tersebut.

” Semoga implentasi DD lainnya mampu memberikan dampak positif untuk warga Bandar dewa secara berkelanjutan.” Katanya saat dijumpai Translampung.com ‎di kediamannya pada (30/8/2018) pukul 16:45 Wib.

Terpisah, menanggapi itu satudiantara Tokoh masyarakat Tiyuh setempat yang enggan disebutkan namannya berharap. Saat ini melalui DD hampir 35 persen Tiyuh (Desa) Se Tubaba telah membangun Tugu selamat datang, namun Tugu tapal batas Kabupaten hingga kini belum kita miliki.

‎‎” Pintu gerbang perbatasan antar kabupaten itu sudah patut di bangun oleh pemkab Tubaba, seperti batas Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Utara dan Way Kanan. ‎Sebab selain simbol keberadaan kabupaten,  secara langsung itu juga dapat membantu bagi masyarakat yang belum tahu keberada Kabupaten Tubaba dapat mengetahui melalui Gerbang tersebut.” Imbuhnya. (Dirman)‎