Gerakkan Sektor Pariwisata, Waykanan Gelar Lomba Foto Wisata

0
314
views

translampung.com – Yang menarik dari rangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Way Kanan ke 17 tahun 2016 ini adalah diadakannya lomba foto wisata, offroad jelajah wisata, motor trail jelajah alam, lomba menembak dan masih banyak cabang perlombaan menarik lainnya.

Meski banyak event, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,SH,MM., menekankan untuk menghemat biaya anggaran. Hasil rapat final persiapan HUT kali ini sedikit berbeda, yang biasanya stand SKPD dijadikan satu dengan stand hiburan, ditahun ini hanya SKPD yang ada pelayanan publik langsung saja yang menjadi satu dengan stand hiburan, selebihnya membuka stand disetiap kantor.

“Tujuan diadakannya lomba foto wisata adalah memperkenalkan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan kepada masyarakat luas,” ujar Ketua panitia lomba foto wisata, AN Sapta Aji, kamis (14/4).

Selain untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Way Kanan, lanjut AN Sapta Aji, lomba foto wisata juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, meningkatkan minat masyarakat Way kanan untuk lebih peduli dan mencintai terhadap pariwisata lokal sehingga kedepan tidak perlu lagi berwisata keluar daerah karena di Kabupaten Way Kanan ternyata banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik.

Selain itu untuk memfasilitasi dan memberi wadah penggemar fotografi untuk berekspresi di dunia pariwisata Way Kanan, dan mendorong Pemerintah untuk memfasilitasi infrastruktur pariwisata serta meningkatkan tumbuhnya ekonomi masyarakat setempat.

Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu foto wisata kategori kamera resolusi rendah (kamera hp), foto wisata kategori kamera resolusi tinggi (DSLR), foto wisata kategori like terbanyak di media sosial, dan foto paket wisata alam Way Kanan.

“Kita buat empat kategori, dan dalam kategori paket wisata, peserta diharuskan mengambil objek ditempat yang telah ditentukan, yaitu mulai dari air terjun putri malu, kemudian turun ke pemandian air panas, perkampungan Jukuh Batu, perkampungan Banjit, dan terakhir di curup gangsa,” ujar Aji.

Foto yang akan di lombakan adalah foto wisata Way Kanan, dan cara pengiriman foto bisa melalui Facebook dengan menandai akun Wisata Way Kanan, bisa juga mengirimkan email ke lomba.wisatawk@gmail.com atau menyetorkan foto yang telah dicetak ukuran 10R ke sekretariat di kantor Dekranasda komplek perkantoran pemda setempat.

Sebanyak 300 foto yang masuk nominasi akan dipajang dalam stand pameran selama 7 hari dan akan dinilai oleh fotografer profesional, yaitu Ferdi Ketua PFI Lampung, Yopi Pangkey dan Budi Martha pada tanggal 25 april. (Fit)

LEAVE A REPLY