Gelar Tabligh Akbar Lampura Menghadirkan Ustadz. M. Subki Al-Bughury

0
471
views

Kotabumi – Tabligh Akbar yang diselenggarakan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang digelar tiga bulan sekali, dengan menghadirkan penceramah kondang dari Ibukota Jakarta yakni, Ustadz. M. Subki Al-Bughury. Selasa (29/3) yang dilaksanakan di Islamic Senter Kotabumi.

Bupati Lampung Utara(Lampura), Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, dalam menyampaikan sambutannya, mengharapkan agar Kabupaten Lampung Utara menjadi Kabupaten percontohan bagi kabupaten lain.
Disamping itu Bupati mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam kejahatan narkoba,” Jaga anak anak kita, karena bahaya diluar sana mengintip setiap gerak anak kita. Dan yakinlah saat ini perubahan bukan menuju tapi perubahan sudah nyata didepan mata kita” Ujarnya saat menyampaikan sambutannnya.

Selain itu Bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangkunegara mengajak semua lapisan masyrakat Lampura bersukur atas 2 tahun dalam memimpin Kabupaten Lampung Utara, yang mana dalam 2 tahun masa kepemimpinannya bersama wakil Bupati Sri Widodo. Banyak hal yang kita alami,” Sakit mata, mulut dan hati dan mudah-mudahan dalam pengajian yang dilaksanakan triwulan sekali ini dapat memperbaiki dan membangun kabupaten Lampura tercinta ini.” Katanya

Sementara itu, Ustadz Subkhi Al-Bughury, penceramah kondang dari Ibu kota Jakarta, dalam tausyiahnya, mengatakan agar kita sebagai manusia senantiasa mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT,
Ustadz Subkhi Al-Bughury menekankan kepada ribuan jemaah yang memadati Islamic Senter Kotabumi, bahwa pentingnya memiliki rasa kebanggan sebagai seorang muslim dan menjadi umat muslim yang selalu merasa bangga dengan identitas muslim yang kita miliki. Apalagi bagi “Turis” yang artinya Turunan Islam, yang membawa agama Islam dari lahir dan karena keluarga, harusnya lebih istiqomah dibandingkan dengan saudara-saudara yang mualaf.

Selain itu Ustadz Al-Bughury mengajak kita semua agar selalu beristiqomah, karena menurutnya istiqomah adalah teguh dan terus menerus di atas agama, yaitu senantiasa taat pada Alloh dan menjauhi segala yang mendatangkan murka Alloh. Istiqomah meliputi urusan zhohir dan batin, yaitu amalan jawarih (anggota badan) dan amalan hati. Istiqomah dalam beribadah yang terbaik adalah ibadah secara berkesinambungan. Jika sekarang shalat 5 kali sehari,  lanjutkan terus dengan shalat 5 kali sehari.Jangan sehari shalat besok tidak, besoknya lagi shalat atau sesempatnya dan sesukannya, dengan aturan sendiri. Ini namnya tidak istiqomah atau tidak konsisten. Jagalah istiqomah atau kekonsistenan ini demi meraih karamah dari Allah.

Sedangkan istiqomah lanjutnya, dalam bekerja bisa diartikan sebagai ikhlas bekerja karena Allah, ia bekerja secara sungguh-sungguh untuk mendapatkan rizqi yang halal karena ketaatannya kepada Allah, serta ia bekerja itu tidak melanggar ketentuan-ketentuan Allah, ia bekerja dengan jujur dan rajin sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah dan dicontohkan Rasulullah. (Mg11)

LEAVE A REPLY