Gelar Gebyar Budaya dan Gebyar Ronda

0
191
views

Persembahan Mahasiswa KKN Unila

TRANSLAMPUNG.COM-Menjelang berakhirnya pelaksanaan KKN mahasiswa Universitas Lampung (Unila), sejumlah kelompok KKN berlomba-lomba memberikan persembahan kepada Bupati Lampung Tengah Mustafa sebagai ungkapan terima kasih.

Seperti yang dilakukan kelompok mahasiswa KKN di Kecamatan Bumiratu Nuban. Bersama aparatur kampung setempat, mahasiswa KKN menggelar gebyar budaya dan gebyar ronda di Kampung Wates, Rabu (22/2).

Beragam atraksi budaya ditampilkan dalam perhelatan tersebut, mulai dari pencak silat, tari topeng, pawai pakaian adat, tarian adat dan atraksi budaya lainnya. Sebelumnya juga telah dilaksanakan senam ronda bersama jajaran akademisi Unila, masyarakat dan jajaran Pemkab Lamteng. Acara juga dihadiri oleh Rektor Unila Hasriadi Mat Akin.

Dalam sambutannya, Rektor Hasriadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah bersedia menampung mahasiswa KKN. Sekitar 2.700 mahasiswa dikerahkan untuk melakukan pengabdian masyarakat di Lamteng. Dia berharap kerjasama ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu di tahun-tahun mendatang.

“Gebyar budaya hari ini diharapkan bisa mempererat hubungan antar masyarakat. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dijalin, mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan dampak positif untuk mahasiswa, masyarakat dan pemkab Lamteng,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Mustafa mengapresiasi atas semangat mahasiswa yang telah berkreasi denfan menyelenggarakan pawai budaya. Ia juga berterima kasih kepada Unila yang telah berpartisipasi membangun Lampung Tengah lewat mahasiswa KKN.

“Kami membuka luas kerjasama dengan akademisi yang ingin melakukan pengabdian masyarakat, melakukan penelitian atau kajian di beberapa sektor. Keterlibatan akademisi diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat Lampung Tengah yang lebih baik,” pungkasnya.(*)