. . .

Gelar Berbagai Perlombaan untuk Pererat Persaudaraan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,  PESIBAR – Pabung, Ihara Warsa mewakili Bupati Agus Istiqlsl menghadiri acara upacara paripurna bulanan di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), di lapangan merdeka Labuhan Jukung, Krui, Senin (17/9).

Dalam sambutannya, Ihara mengucapakan selamat tahun baru islam 1440 hijriyah, kepada seluruh masyarakat muslim khususnya yang ada di kabupaten Pesibar.

“Berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan tentunya mempunyai tujuan, selain menumbuhkan rasa cinta kita pada seni budaya islam dan juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama muslim yang ada di kabupaten ini, “ujarnya.

Masih menurut dia, bahwa beberapa waktu yang lalu negara kita telah sukses sebagai tuan rumah dalam perhelatan bergengsi tingkat asia yaitu asean games ke-18.

“Prestasi yang dipersembahkan oleh para atlet ini menjadi pencapaian tertinggi tim merah putih selama ikut serta pada asean games,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa badan kepegawaian negara (BKN) telah mengumumkan formasi penerimaan calon pegawai negri sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Dimana kabupaten Pesibar mendapat kuota CPNS sebanyak 500 orang dengan formasi 250 orang tenaga kesehatan, 200 orang tenaga pengajar dan 50 orang tenaga teknis.

“Saya menyarankan untuk seluruh masyarakat kabupaten Pesibar yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan CPNS tersebut,” jelasnya.

Ihara juga menambahkan, bahwa beberapa waktu lalu Pemkab Pesibar telah melakukan promosi dan mutasi pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintahan setempat.

“Untuk itu saya berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar segera melaksankan tugas sebagiamana mestinya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) pada OPD yang baru,” pungkasnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh wajil bupati, DPRD, unsur forkopimda, sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pegawaa dan pelaksana, jajaran satuan TNI/POLRI dan segenapa hadirin. (r7/hkw)