Gelar Aksi Damai, FMPPSH Minta Plt Bupati Lampura Batalkan SK Rolling Jabatan

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Pengawal Penegakan Supremasi Hukum Kabupaten Lampung Utara menggelar aksi Damai di Kantor Pemda setempat,  Senin (26/3)

Aksi damai yang dilakukan FMPPSH  tersebut menyikapi dugaan tidak sah nya roling jabatan yang dilakukan oleh Plt Bupati Sri Widodo pada hari rabu (21/3).

Koordinator aksi Imausyah,  Dalam orasinya menyampaikan kejanggalan rolling jabatan yang dilakukan oleh Plt Bupati Sri Widodo,  Karena berdasarkan Permendagri Nomor 1 tahun 2018 Perubahan atas Permendagri Nomor 74 tahun 2016 dalam pasal 9 poin E mengatakan,  Bahwa Plt Bupati dapat melakukan pengisian dan pergantian pejabat setelah medapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Oleh karena itu kami dari Forum Masyarakat Pengawal Penegakan Supremasi Hukum meminta Plt Bupati Sri Widodo membatalkan SK rolling tersebut, Selain itu meminta Plt Bupati Sri Widodo untuk netral  dalam Pilkada Lampura. Ucapnya

Dari pantauan dilokasi aksi damai dilakukan ditiga tempat,  Yaitu di Kantor Pemda,  Tugu Payan Mas,  dan Kantor DPRD Lampura.  (Eka)

News Reporter