. . .

Gelar Aksi, Aliansi Jurnalis dan LSM Lampura Bersatu, Minta Penegak Hukum Usut BOK Dan JKN

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Masa yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis dan LSM Lampung Utara Bersatu menggelar aksi damai di Dinas Kesehatan, Polres Lampung Utara dan Kejaksaan Negeri Kotabumi, Rabu (01/8/)

Aksi damai tersebut guna mendorong aparatur penegah hukum di Lampung Utara agar mengusut tuntas  dugaan adanya data 27 Puskesmas di 23 Kecamatan yang meminta untuk dihapus.

Dalam orasinya Ketua LSM Lipan Gunadi mengatakan,  Penyerapan, penggunaan,dan pelaksanaan dana Bantuan Oprasional Kesehatan (BOK)  dan Jaminan Kesehatan (JKN) Angaran DAK Fisik dan non fisik, baik APBN atau APBD penuh tanda tanya dan dugaan di Dinas Kesehatan menjadi sarang penyelewengan keuangan dan tumpang tindih sumber dana APBN dan APBD yang patut dipertanyakan.

Maka dari iitu kami harap kepada para penegak hukum yang ada di Lampung Utara, Mari kita usut bersama masalah ini, Ucapnya

Dari pantauan dilokasi usai menyampaikan orasinya di Dinas Kesehatan, Orasi dilanjutkan ke Polres dan Kejaksaan Negeri Kotabumi, Dengan pengawalan ketat dari anggota Polres Lampura. (Eka)