. . .

Gegara Raket Nyamuk, Mobil dan Rumah Ludes

image_print

translampung.com, METRO – Kebakaran yang menimpa kediaman Suyono (60) warga jalan Hasanudin RT 09 RW 03, Yosomulyo, Metro Pusat menghanguskan 90 % rumah tersebut.

Naas, sebuah kendaraan roda empat (R4) berjenis Daihatsu Xenia ikut ludes dilalap si jago merah serta barang berharga lainnya. Dari pantauan kondisi jendela pintu serta kap dan atap rumah hancur tersisa dinding rumah dan puing-puing bangunan lainnya.

Api bermula ketika pemilik rumah yang merupakan pedagang bensin eceran hendak menuang bensin dari jerigen besar ke jerigen kecil, kemudian istri pemilik rumah menyalakan raket nyamuk berniat untuk menghilangkan nyamuk, justru menimbulkan percikan api yang menyambar bensin.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadhilah Astutik, mengatakan korban adalah seorang penjual bensin premium. “Istri beliau menyalakan, raket elektrik nyamuk di atas kepala bapak Suyono. Langsung nyamber bensin, ketika bapak Suyono sedang menuang bensin,” kata Kapolres saat meninjau lokasi.

Kapolres menyatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materil yang dialami oleh korban. Kapolres memperkirakan, kerugian yang dialami bapak Suyono adalah sekitar 1 Miliar Rupiah. (suf)