. . .

Gedung Kwarcab Pramuka Diresmikan, Bupati : Manfaatkan Berbagai Kegiatan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad. Harapkan Keberadaan Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten setempat dapat dimanfaatkan secara optimal untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan, terutama berkaitan dengan aktiftas kepanduan.

Hal itu disampaikan saat peresmian Gedung Kwarcab Pramuka dan pembukaan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) juga kursus mahir tingkat lanjutan (KML) di Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba pada (15/11) pukul 10:00 WIB.

Menurut Bupati, tidak dapat dipungkiri peran aktif Gerakan Pramuka dalam gerak laju pembangunan di Kabupaten Tubaba sangatlah terasa, terutama dalam turut menempa generasi muda agar memiliki karakter yang kuat, yang siap melibatkan dirinya dalam berbagai aktifitas pembangunan daerah.

“Keberadaan Gedung Pramuka Tubaba yang diresmikan pada hari ini, merupakan salah satu simbol atau pertanda bahwa segenap penggiat Gerakan Pramuka di daerah ini ingin memberi sumbangsih yang lebih besar dalam turut memajukan daerah, melalui berbagai program kegiatan yang tentunya makin meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya,” Kata Bupati dalam sambutannya, saat dikutip translampung.com.

Dengan semangat kebersamaan yang selama ini telah tumbuh di antara kita semua, maka secara bertahap akan dapat menambah berbagai fasilitas yang diperlukan oleh Gedung Pramuka saat ini, sehingga nantinya gedung tersebut dapat dimanfaatkan secara lebih optimal untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan.

” Saya mengajak, marilah kita rawat dan pelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita akan selalu merasa nyaman dalam memanfaatkan gedung tersebut untuk penyelenggaraan berbagai aktiftas,” terangnya.

Selanjutnya, terkait dengan dilaksanakannya kegiatan Kursus Pembina Pramuka tingkat Mahir Dasar (KMD) dan juga tingkat Lanjut (KML) yang juga secara resmi dimulai hari ini, secara pribadi pun Pemkab Tubaba saya menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan salah satu langkah yang sangat strategis untuk memacu perkembangan kepramukaan di daerah Tubaba khususnya.

“Kursus ini nantinya para peserta benar-benar akan mendapatkan bekal pengetahuan dasar maupun lanjutan, dan juga pengetahuan praktis yang sangat berguna untuk diterapkan pada satuan pendidikan dan satuan organisasi masing-masing,” imbuhnya (Dirman).