Gedong Tataan Ramai Penjual Apel Melon Madu

0
1508
views
PENASARAN: Salah satu pengendara yang penasaran sedang melihat Apel melon madu yang dijual di sepanjang jalan Gedong Tataan.

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Para Pengguna Jalan raya khususnya yang melintasi sepanjang jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Lapangan Sidototo dan sepanjang lahan kebun karet di Desa kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten pesawaran setip sorenya akan dibut penasaran dengan para pedagang buah yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Pasalnya setiap pengendara pastinya akan memperlambat jalan kendaraanya baik pengendara roda 2 dan roda 4 dan takjarang para pengendara meminggirkan kedaraanya jika melewati sepanjang jalan itu karan ada beberapa pedangan buah musiman asal Provinsi Banda Aceh yang membuka lapak mejual buah yang tidak ada di provinsi lampung.

“Saya penasaran karna baru pertama kali melihat bentuk buah ini bentuknya apel dan mirip juga seperti buah timun suri tapi nama buahnya aneh aja baru pertama saya dengar namanya  ,”kata Arman Warga asal Bandar lampung yang penasaran dengan buah tersebut.

Buah asal provinsi Banda aceh ini di sebut dengan Apel melon madu oleh benerapa penjual buah yang mangkal di tempat itu dari namanya saja sudah unik dan juga bentuknya nah inilah yang membuat para pengendara penasaran oleh beberapa pedagang yang mengkal di sepanjang jalan ini .

Memurut Reza(20) salah satu warga Aceh Timur langsak ini menjelasakan bahwa buah Apel melon Madu asal aceh ini di bilang unik lataran jenis buah ini memiliki 3 sebutan yakni Buah Apel, melon, dan madu dimana bentuk buah ini menyeruapai buah Apel dan tekstur di dalamnya menyamai seperti buah melon dan rasanya manis seperti madu makanya para penjual  buah asal Banda Aceh ini menyebutnya buah Apel melon madu.

“Ya buah ini asli dari provinsi Banda Aceh hanya di sanalah buah ini tumbuh di tempat lain tidak ada kami di sisni ada sekitar 25 orang semuanya dari Banda Aceh untuk menjual buah ini di Lampung ,” Kata Reza salah satu penjual yang membuka lapak jual Buah Apel melon madu di sepanjang jalan ini Kamis( 15/6).

Menurutnya warga Aceh timur Langsak ini bahwa baru pertama kali dirinya dan rekan- rakanya mebuka lapak jualan buah Apel melon madu di lampung karna tahun kemarin dirinya bersama rekan rekanya menjul buah ini di Medan Sumatra Utara dan di provinsi Padang.

“Buah Apel melon madu ini kan sudah 10 tahun ada di Banda Aceh nah setiap musim saya dan kawan kawan menjualnya ke luar provinsi kali ini di provinsi lampung,” ucapnya

“Kalau masalah rasa lanjut dia jangan di khawatirkan buah ini perpaduan antara buah apel dan buah melon dan rasa madu, yang jelasa manis rasanya,”tambanya

Dirinya juga menerangkan bahwa ia dan rekan- rekanya sudah 6 hari berada di lampung untuk berjualan buah asal Asal aceh ini ,sedangkan untuk tempat beristirahat semua rekan rekanya dan dirinya mengontrak rumah di bialangan kabupaten pringsewu.

“Kita disini dan kawan -kawan sudah 6 hari dari aceh ke lampung dan kita jual buaah Apel melon madu ini dengan harga Rp 40 000 / kilonya dan untuk tempat tidur kami mengontrak di daerah pringsewu kemungkina kalau semua barang sudah habis kami akan kemabali lagi ke Banda Aceh  ,” Pungkasnya (ydn)