. . .

Gebyar Guru dan Murid Paud Digelar

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Gebyar Guru dan Murid Paud Kota Metro digelar. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018. Kegiatan ini melibatkan ribuan murid Paud se Kota Metro.

Kegiatan ini juga diinisiasi oleh Dinas PP, PA, PP, dan KB, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang bekerjasama dengan HIMPAUDI Kota Metro.

Peserta dengan unik, mengenakan berbagai kostum unik, seperti adat daerah, profesi, dan lainnya, yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Selasa (28/08/2018).

Kegiatan yang mengusung tema “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat” ini, juga dimeriahkan olej menggelar berbagai lomba mewarnai dan karnaval.

Hadir dalam peringatan tersebut Wakil Walikota Metro Djohan, Kapolres Kota Metro Ummi Fadillah Astutik, Anggota Komisi III DPRD Kota Metro, Bunda PAUD Kota Metro Heriyati Pairin, Ketua HIMPAUDI Kota Metro Siti Aisyah Djohan, dan Kepala OPD se- Kota Metro.

Wakil Walikota Metro Djohan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Anak merupakan potensi yang sangat penting, generasi penerus Bangsa, dan penentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nantinya.

Besar harapan dengan terselenggaranya peringatan Hari Anak Nasional, Anak Indonesia khususnya di Kota Metro bisa menjadi Anak yang sehat, berbahagia, dan aman. Dalam hal ini Pemerintah dengan semua komponen bersama-sama untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak Anak tanpa Diskriminasi.

“Jadikan momentum ini sebagai wahana introspeksi bersama untuk meningkatkan peran kepedulian terhadap hak-hak Anak, sehingga Anak bisa tumbuh dengan baik seperti apa yang diharapkan oleh Bangsa dan tentunya oleh para Orang tua,” papar Djohan. (suf/hkw)