Gde Putu Kristanto Ketua PWI Lamteng. Pelantikan Mei Sekaligus UKW XIV di Lamteng

0
370
views

translampung.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XIV di Lampung Tengah (Lamteng) pada Mei 2016 mendatang.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan UKW tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Lamteng periode 2016-2018 dengan ketua I Gede Putu Kristanto.

“Diharapkan para wartawan, terutama anggota PWI Lampung Tengah, dapat mengikuti UKW untuk meningkatkan profesionalimenya sebagai wartawan,” ujar Supriyadi saat beraudiensi dengan Bupati Lamteng Mustafa di Gunungsugih, Selasa (12/4).

UKW merupakan sarana bagi para wartawan meningkatkan kualitas kewartawannya agar kompeten dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. “PWI terus berupaya meningkatkan kualitas para wartawan melalui berbagai sarana pendidikan, seperti UKW,” katanya.

Hal itu penting dilakukan karena wartawan yang berkompeten, akan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas. Sehingga, kata Supriyadi, media dapat menjalankan tugas dan fugsinya secara baik dan maksimal.

Selain peningkatan kualitas sumber daya manusia wartawan, dia menjelaskan, lembaga pers juga harus profesional dengan memiliki badan hukum. “Ini merupakan ketentuan Dewan Pers yang harus dipenuhi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Mustafa menyatakan mendukung penuh kegiatan PWI yang akan menyelenggarakan UKW di Lamteng. “Wartawan yang profesional, tentu akan menjunjung tinggi kebenaran,” katanya. (rlt)

LEAVE A REPLY