. . .

Gantikan Heru, Sohibur Rachman Jabat Kalapas Kelas II B Kotaagung

image_print

Foto: AYP

SALAM KOMANDO: Kalapas Kelas II B Kotaagung lama Heru Suprijowinardi (berkacamata) bersalam komando dengan Kalapas baru Sohibur Rachman saat sertijab di aula lapas setempat, dipimpin Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung, Bambang Haryono

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Estafet tampuk kepemimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, kembali bergulir. Kepala Lapas lama Heru Suprijowinardi, Bc.IP., S.H. menyerah-terimakan jabatannya pada Sohibur Rachman, A.Md.IP., S.Sos., M.H., di aula lapas setempat, Selasa (18/9).

Sertijab kalapas tersebut dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung , Bambang Haryono, Bc. IP., S.H., M.H. beserta jajaran pejabat lingkup Kanwil Menkumham Lampung. Turut hadir Forkopimda Tanggamus seperti Kepala Kejari David Palapa Duarsa, Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T. yang diwakili Kepala Kesbangpol Ajpani dan Kepala Disdukcapil Syarif Husin, serta Kasdim 0424 Mayor (Inf) Suhada Erwin. Kemudian para tokoh masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Bambang Haryono dalam sambutannya percaya, bahwa Sohibur Rachman bisa membawa Lapas Kelas II B Kotaagung menjadi lebih baik lagi. Lalu kepada Heru Suprijowinardi, ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini.

“Terimakasih Pak Heru atas dedikasinya selama ini. Selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru. Dan kepada Pak Sohibur, kami percaya bisa membawa Lapas Kelas IIB Kotaagung menjadi lebih lagi,” ujar Bambang.

Heru Suprijowinardi dalam sambutannya memohon maaf, apabila selama memimpin Lapas Kelas IIB Kotaagung ada kesalahan maupun kekurangan.

”Mohon maaf apabila ada kekurangan selama bertugas di Lapas Kotaagung. Salah satu program kami adalah mencegah peredaran narkotika di lapas yang bekerja sama dengan stakeholder terkait, seperti Polres Tanggamus, Brimob, dan BNN Tanggamus,” kata Heru yang mendapat jabatan baru sebagai Kasubdit Pelayanan Tahanan Dirjenpas.

Kepala lapas baru, Sohibur Rachman mengatakan, bahwa menjadi Kalapas Kotaagung adalah sebuah amanah yang harus dijalankan. Ia juga meminta dukungan semua pihak, khususnya pegawai Lapas Kotaagung, agar Lapas Kotaagung ke depan menjadi lebih baik di bawah komandonya.

“Terimakasih kepada Pak Heru, lapas ini layaknya kapal. Semoga ”kapal” ini kokoh. Dan tentunya saya masih banyak harus belajar. Doakan saya semoga amamah menjalankan tupoksi kami. Sebab pekerjaan berat akan selesai kalau dikerjakan secara bersama-sama,” tandas Sohibur. (ayp)