Galau, Pemkot Belum Putuskan Larangan Mudik Pakai Randis

0
124
views

TRANSLAMPUNG.COM, TELUKBETUNG UTARA- Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung belum memutuskan apakah akan melarang atau memperbolehkan penggunaan kendaraan dinas (randis) untuk kebutuhan mudik 2017.

Padahal Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB),  Asman Abnur sudah menyebar surat edaran soal larangan penggunaan kendaraan dinas pelat merah untuk kebutuhan mudik.

Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Bandar Lampung, Badri Tamam mengatakan ketentuan boleh tidaknya kendaraan dinas digunakan untuk mudik masih belum diputuskan.

“soal randis untuk mudik, masih menunggu kebijakan pak wali, sampai sekarang belum ada instruksi. Bagaimana pak wali saja nanti kita tunggu perintahnya seperti apa, boleh atau tidak,” kata Badri dilingkungan pemkot setempat Rabu (14/6).

Menurutnya Badri, secara pribadi, pihaknya tidak mempermasalahkan jika randis digunakan untuk mudik sejauh itu menggunakan dana operasional pribadi. “Kalau saya pribadi nggak masalah, yang penting tidak pakai bensin pemerintah, dan kendaraannya dirawat. Tapi yang jelas kami masih menunggu instruksi pak wali,” jelasnya.

Sementara itu mengenai pemberian parsel dari dan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), pihaknya menegaskan sesuai aturan dari pemerintah pusat tidak diperbolehkan. “pemkot ikuti sesuai ketentuan pemerintah. Kalau gak boleh ya gak boleh,” pungkasnya. (jef)