FSUI Lamsel minta hentikan pembantai umat muslim di Rohingya.

0
143
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Silahturami Umat Isalam (FSUI) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar aksi damai dan Doa bersama untuk muslim Rohingya.

Aksi solidaritas tersebut, berlangsung di depan Kantor Bupati Lampung Selatan.

Burhanudin selaku Koordinator (FSUI) mengatakan aksi ini sebagai bentuk solidaritas muslim Rohingya yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Untuk itu, FSUI Lamsel mengutuk keras atas kejadian tersebut.

“Tidak itu saja, Kami juga medesak dan meminta Pemkab Lamsel untuk menyampaikan kepada pak presiden agar memutuskan hubungan Diplomat dengan Negera Myanmar,” ujar Burhan, ditemui disela-sela aksi damai, Jumat (8/9).

Selain itu juga, FSUI Lamsel medesak Pemerintah RI untuk mengusir Dubes Myanmar dari Indonesia. Kemudian, mendesak Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif untuk menekan Myanmar menghentikan pembantai muslim Rohingya yang dilakukan militer dan umat budha Myanmar.


“Tidak lupa juga agar seluruh umat Islam bersatu padu jangan sampai pecah belah khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Burhanuddin yang juga diamani oleh Rusman Efendi selaku Ketua DPC Granat Lamsel.(Johan)