Front Lampung Menggugat Tuntut BPN Turun Lakukan Pengukuran Ulang HGU SGC di Tulang Bawang

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Puluhan masa mengatasnamankan dari Front Lampung Menggugat Lampung melakukan orasi Ke kantor Badan Pertanah Nasional (BPN) Provinsi lampung,Kamis (22/2).

Menurut kordinator lapangan (Korlap) Hermawan mengatakan,bahwa pihaknya menlakukan orasi ke Kantor BPN Provinsi lampung untuk menuntut pihak BPN turun kelapan untuk melakukan pengukuran ulang tanah Hak Guna Bangun (HGU) yang di kuasai oleh prusahan raksasa Sugar Grup Companis (SGC).Dimana pihak SGC di duga melakukan penyerobatan tanah milik rakyat dan kawasan konservasi di kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

“Kami minta pihak BPN provinsi lampung turun ke Tulang Bawang untuk melakukan pengukuran ulang karna hampir 20 Hektar lebih tanah di daerah tersebut di serobot oleh pihak SGC ,”jelas Hermawan seusai melakukan orasi di kantor BPN Provinsi Lampung.

Diketahui setelah puluhan masa melakukan orasi di depan kantor tersebut,pihak BPN mepersilahkan masuk beberapa perwakilan untuk melakukan klarifikasi dengan di kawal oleh beberapa anggota polisi setempat.

Sampai berita ini di turunkan pihak BPN Provinsi Lampung belum bisa di konfirmasi terkait tuntutan dari masa yang mengatasmamakan Front Lampung Menggugat. (ydn)

News Reporter