. . .

Fredy Sukirman Ingatkan Kepala OPD Bekerja Tulus dan Ikhlas

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNGSELATAN –  Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Ir. Fredy SM, M.M mengingatkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat bekerja secara tulus dan ikhlas.
“Saya minta, khususnya Kepala OPD ini bekerja secara tulus dan ikhlas. Jangan berfikir bahwa apakah saya akan tetap duduk disini atau tidak,” tukas Fredy saat memberikan arahan pada apel mingguan di Lapangan Korpri setempat, Senin (5/11).
Dalam kesempatan itu, Fredy juga meminta, selain bekerja secara tulus dan ikhlas, Kepala OPD juga diharapkan bekerja secara profesional  dan loyal terhadap pimpinan.
Karena dengan begitu katanya, setiap pekerjaan yang dilakukan akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.
“Ini pesan Plt. Bupati, pertama jangan takut tidak dapat jabatan, dan kedua jangan kasak-kusuk, karena yang menilai itu pimpinan bukan bawahan. Boleh-boleh saja menilai pimpinan, dalam arti yang positif dengan memberi masukan. Tapi kalau mengadu pimpinan itu tidak bagus,” kata Fredy.
Selain itu, Fredy juga mengimbau, kepada jajarannya untuk pandai-pandai mensyukuri akan nikmat yang diberikan Tuhan YME. Sebab katanya, syukur akan nikmat itu berkolerasi dengan kinerja yang baik.
”Artinya, apabila kita tidak melaksanakan tugas dengan baik, itu berarti kita tidak bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, sebaliknya jika kita bersyukur, itu adalah pengejawantahan dalam kinerja yang baik,” katanya.
Lebih lanjut, Fredy mengatakan, sebagaimana diketahui, saat ini banyak orang tengah berupaya berdaya saing keras untuk mendapatkan pekerjaan, sementara kita telah mendapatkan pekerjaan sebagai PNS ataupun THLS.
“Oleh karena itu, mari kita syukuri pekerjaan kita dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Inilah cara kita bersyukur, karena jika bersykur perkerjaan kita akan menjadi berkah,” tandasnya. (Jhn)