Forum LLAJ Diharapkan Dapat Memperkecil Pelanggaran Lalulintas

0
252
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Seiring dengan meningkatnya pengguna kendaaran bermotor di jalan raya, menjadi salah satu faktor kepadatan kendaraan di jalan raya.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), membentuk Forum Lalu Lintas, dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Pemkab Tubaba sendiri berinisiatif membentuk Forum LLAJ ini bertujuan agar dapat menertibkan keamanan dalam berkenadara di jalan raya. Sehingga, dapat menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas.

‎”Diharapkan melalui forum yang kita bentuk ini dapat mensosialisasikan tentang pelanggaran lalu lintas, seperti halnya kendaraan yang bermuatan melebihi tonase. Di hari yang berbarengan dengan hari kerja, dan sekolah pasti ramai yang melintas serta banyaknya pengendara yang tidak menggunakan alat keselamatan berkendara seperti Helm dan Jaket, “ungkap Assisten II Pemkab Tubaba  Syakib, Rabu (13/09/2017).

Sementara, menurut Kadishub Tubaba  Haryanto, aspek-aspek yang terpenting dalam menerapkan tertib berlalu lintas adalah adanya program kerja yang menjadi salah satu Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Kita pun juga membutuhkan masukan-masukan dari masyarakat terkait program LLAJ ini, kemudian, kita lakukan pertemuan setiap 3 bulan sekali, “katanya. (dery)