Forliga-Pospera Tuba Sesalkan Insiden Oknum PPK

0
458
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Forum Lintas Lembaga (Forliga) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) mengecam keras insiden yang terjadi di Kecamatan Menggala atas dugaan pembukaan kotak suara oleh oknum PPK Kecamatan Menggala, Tuba.

Komisioner Forliga Tuba Junaidi Arsad didampingi oleh Bambang Irawan mengatakan, penyelenggara pemilu itu harus berdiri tegak dan tidak berpihak atau membela salah satu calon kepala daerah dan setiap tindakan yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada harus berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Atas insiden yang diduga dilakukan oleh oknum PPK yang telah membuka kotak suara,nsangat kami sesalkan yang semestinya penyelenggara pilkada dalam hal ini KPU dan instansi terkait harus dapat menegakkan demokrasi yang tidak berpihak dan ini merupakan peresiden buruk bagi demokrasi di Kabupaten Tulang Bawang. Hal itu kami minta penegak hukum dapat memproses sesuai aturan yang ada agar tidak terulang lagi perbuatan serupa, karena akan menodai demokrasi di Kabupaten Tulang Bawang,” katanya.

Junaidi juga mengatakan, Demokrasi di Kabupaten Tuba berjalan baik, namun atas insiden tersebut membuat masyarakat tidak percaya dengan penyelenggara Pilkada Tulang Bawang. Masyarakat Tulang Bawang telah menentukan pemimpinnya lima tahun kedepan, suara masyarakat adalah suara Tuhan.

“Saya berharap di Kecamatan yang lain tidak terjadi insiden seperti yang terjadi di Kecamatan Menggala. Karena hal ini akan menimbulkan persoalan baru bagi Kabupaten Tulang Bawang yang mana Pilkada Tulang Bawang berjalan aman, lancar dan demokratis,” tambahnya.

Hal senada dikatakan, Ketua Pospera Kabupaten Tulang Bawang Bambang Irawan mengatakan, sangat menyesalkan insiden yang terjadi di Kecamatan Menggala, yang mana diduga oknum anggota PPK telah membuka kotak suara bahkan ada sebagian kotak suara segelnya sudah rusak. Kepada pihak kepolisian agar dapat memproses persoalan tersebut, jangan biarkan kecurangan ini terjadi di Kabupaten Tulang Bawang yang menjunjung tinggi demokrasi.

“Panwaslu harus independen dalam menjalankan tugasnya, jangan biarkan kecurangan-kecurangan terjadi di Kabupaten Tulang Bawang. Panwaslu harus bekerja memproses terkait insiden yang terjadi di Kecamatan Menggala, jangan duduk, diam dan tidur terkait dengan persoalan insiden di Kecamatan Menggala,” singkatnya.(als)