Fokus Pada Wisata Kampung Gedung Batin, Kemenpar Adakan Event Nasional

0
223
views

TRANSLAMPUNG.COM, WAYKANAN – Perkembangan wisata kampung Gedung Batin yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata sejak tahun 2007 akhirnya membuahkan hasil.

Event Nasional Bambo Rafting yang akan diselenggarakan di wisata kampung Gedung Batin Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten waykanan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Waykanan Edwin Hendri kepada translampung.com, Kamis (7/9).

Edwin menjelaskan mengapa fokus dulu ke wisata kampung gedung batin karena dari tahun 2007 memang sudah dicanangkan langsung oleh kementerian pariwisata. Dan infrastrukturnya pun sudah mulai dibangun. Setelah wisata Gedung Batin selesai akan dilanjutkan memfokuskan ke wisata lain yang ada di Kabupaten Waykanan.

”Kenapa harus fokus ke wisata Gedung Batin dulu? karena dari dulu memang sudah dicanangkan oleh Kemenpar dan baru mulai terealisasi sekarang dan untuk wisata yang lain nanti akan di fokuskan juga, “jelasnya.

Dia juga mengatakan nanti di bulan Oktober, Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan komunitas wisata waykanan (K@wan) akan mengadakan event nasional Bambo Rafting di kampung wisata tersebut. Disporapar hanya memfasilitasi saja.

“Alhamdulillah kementerian pusat merencanakan akan mengadakan event nasional Wisata Kampung Gedung Batin Bambo Rafting Turnamen di bulan Oktober. Nanti bekerjasama dengan K@wan dan kami hanya memfasilitasi, “pungkas Edwin. (mgo)